Maraton, 5 Gerbong Kereta Tiba di Bakal Lokasi Wisata Kuliner Bogowonto



KlikMadiun – Wali Kota Madiun Maidi kerap menyulap lokasi-lokasi yang terkesan tidak rapi di Kota Madiun menjadi sebuah tempat yang layak dikunjungi. Kali ini lokasi pertokoan di jalan Bogowonto bakal diubah menjadi lokasi wisata kuliner ala Kota Madiun tempo dulu.

 

Resmi dikerjakan sejak awal bulan Maret lalu, kini 5 gerbong kereta yang terdiri dari 4 gerbong penumpang dan 1 gerbong kontainer telah tiba di sepanjang jalan Bogowonto. Berubah dari rencana awal yang seharusnya terdiri dari lokomotif, gerbong penumpang dan barang.

 

“Semula ada lokomotif. Namun, ketika Pak Wali mengunjungi Inka karena melihat lokomotifnya kecil jadi berubah. Baru 5 hari yang lalu perubahan desainnya,” ungkap SM, PKBL CSR & Stakeholder Relationship PT. Inka, Bambang Ramadhiarto, Sabtu (23/4/2022) sembari memantau pengerjaan kereta di jalan Bogowonto tersebut.

 

Sedangkan untuk desain interiornya, Inka masih menunggu fasilitas-fasilitas pendukung dari Pemkot Madiun.

 

“Nanti kan 1 gerbong untuk restoran seafood, 1 gerbong untuk dapur dan sisanya untuk UMKM. Untuk interior, kita masih menunggu, bisa jadi ada perubahan. Yang jelas targetnya sebelum hari jadi Kota Madiun,” jelasnya.

 

Hal senada diungkapkan Wali Kota Madiun Maidi yang mendadak hadir secara pribadi melakukan pengecekan langsung di lokasi. Disebutkannya bahwa area sekitar kereta nanti akan ditambah fasilitas umum untuk memberi kenyamanan pengunjung.

 

“Gerbong sudah final, tinggal menunggu aksesoris pelengkap. Kita beri lampu penerangan, pohon besar dan kursi untuk pengunjung. Ini tinggal proses pengecatan dan interiornya,”tandasnya.

 

Maidi memastikan bahwa lokasi wisata Bogowonto ini akan ditata seapik mungkin sehingga memiiki kesan wisata berkualitas tinggi. Mulai dari tata ruang areanya juga kualitas kulinernya.

 

“Harus menarik, mulai penataan kursi, lampu bahkan pohonnya. Nanti toko-toko disini kita lakukan pengecatan biar menarik. Mereka yang berbelanja kebutuhan di pertokoan, pasti akan tertarik untuk menikmati kulinernya, begitupun sebaliknya. Tempat ini nantinya tempat yang bagus, semuanya harus berkualitas, maka kulinernya pun nanti kita seleksi,”terangnya.

 

“Lihat, terkesan seperti di luar negeri kan?,” ujarnya seraya memperlihatkan suasana baru Bogowonto siang itu.

 

Sementara itu, masyarakat Kota Madiun khususnya para pemilik toko di jalan Bogowonto pun tak kalah antusias menyambut hadirnya gerbong-gerbong kereta tersebut.

 

“Kita senang ya, mudah-mudahan nanti bisa ramai pengunjung, toko bisa ikut ramai,”ucap Enggar, salah satu pemilik toko.(klik-2)

 

 

 

 


 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama