Pos Yankes Terminal Purboyo Madiun, Fasilitasi Calon Pemudik Cek Kesehatan

 


KlikMadiun – Terminal tipe A Purboyo Kota Madiun buka Pos Pelayanan Kesehatan (Yankes) bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi bus, baik perjalanan dalam propinsi ataupun antar propinsi.

 

Pos Yankes tersebut melayani berbagai jenis pemeriksaan untuk memastikan penumpang dalam keadaan sehat sebelum melakukan perjalanan. Ada tes rapid antigen, pengecekan tekanan darah, vaksin dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

 

“Pos Yankes ini untuk melayani calon penumpang, penumpang ataupun masyarakat. Juga untuk pemeriksaan awak bus. Ini menjadi upaya kami agar mudik kali ini berjalan aman dan selamat sampai tujuan dalam keadaan sehat,” ujar Korsatpel Terminal Purboyo, Suyatno kepada jurnalis klikmadiun.com Rabu (27/4/2022).

 

Dibukanya gerai pelayanan kesehatan ini merupakan kerja sama antara Terminal Purboyo Madiun dengan Kementrian Perhubungan dan Kementrian Kesehatan. Selain di Terminal Purboyo, Pos Yankes juga disediakan di beberapa terminal induk lainnya, yaitu Terminal Purabaya Surabaya, terminal Arjosari Malang dan terminal Tulungagung.

 

“Jadi ada dua pos di terminal ini, pos pengamanan dan pos yankes. Dibuka mulai tanggal 25 April kemarin hingga 9 Mei nanti,”imbuhnya.

 

Di akhir, Suyatno mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran untuk benar-benar menyiapkan diri, memastikan kesehatan dalam kondisi prima.

 

“Saya imbau agar pemudik mempersiapkan fisiknya utamanya kesehatannya. Lebih baik mudik lebih awal dan jangan lupa jaga barang bawaan. Jangan memakai perhiasan berlebihan dan tetap terapkan prokes,”pungkasnya.(klik-2)

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama