Sambut Masa Libur Lebaran 2022, Indosat Ooredoo Hutchison Optimalkan Jaringan


KlikMadiun – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersiap diri menyambut libur lebaran 2022. Sebagai peruhaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, IOH berkomitmen memberikan pengalaman telekomunikasi digital pelanggan yang lebih baik.

 

IOH akan mengintegrasikan lebih dari 43 ribu sites pada akhir tahun ini. Pun adanya penambahan 11 ribu sites di tahun mendatang guna memperluas jaringan.

 

 “Sejak resmi bergabung menjadi IOH, kami langsung melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN). Hal itu bertujuan agar kami dapat segera mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik kepada pelanggan. Dalam rangka menyambut masa libur lebaran tahun ini, di mana sebagian besar masyarakat Indonesia akan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman, kami telah melakukan segala persiapan untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi digital mereka,”ujar Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung pada Rabu (20/4/2022).

 

Sementara itu, untuk menghadapi lonjakan traffic di masa libur lebaran 2022, IOH telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30 persen. Hal tersebut diprediksi atas meningkatnya kontribusi penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

 

 Berdasarkan pengalaman traffic di masa Ramadhan dan Lebaran tahun lalu, IOH mengantisipasi peningkatan traffic data tertinggi di beberapa daerah yakni Botabek, Jawa Barat dan Jawa Timur. Lalu optimalisasi jaringan di 300 titik  pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan menjadi prioritas IOH dalam menjaga komitmen untuk memenberikan pengalaman komunikasi digital terbaik untuk pelanggannya.

 

 “Prioritas utama kami adalam memaksimalkan pengalaman pelanggan. Kesiapan jaringan yang terintegrasi lewat teknologi MOCN, peningkatan kapasitas data, optimalisasi jaringan di berbagai POI dan rute mudik, monitoring yang intensif melalui command center terpusat, serta kesiagaan saluran layanan pelanggan, diharapkan mampu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan IOH. Kami berharap dengan ekosistem digital lengkap akan memaksimalkan keseruan libur lebaran pelanggan bersama keluarga tercinta di kampung halaman,”pungkasnya.(klik-2) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama