Aksi Curi Kotak Amal Terekam CCTV, Takmir Mushola di Dolopo Sebut Sudah Sering

 


KlikMadiun - Beredar di sosial media video rekaman dari Closed Circuit Television (CCTV) berdurasi 29 detik yang memperlihatkan seorang pria tengah berupaya mengambil isi kotak amal sebuah mushola.Closed Circuit Television (CCTV) yang memperlihatkan seorang pria tengah berupaya mengambil isi kotak amal sebuah mushola.

 

Diketahui mushola tersebut berada di jalan Sidomukti, Desa Nyahtuwo, Kecamatan Dolopo dan kejadian terekam pada hari Sabtu, 21 Mei 2022.

 

Parni, salah satu takmir mushola mengaku bahwa peristiwa pencurian kotak amal itu sebenarnya bukan kali pertama. Sebelumnya pernah terjadi namun saat itu mushola belum memasang CCTV sehingga pihak takmir tidak memiliki bukti kejadian.

 

“Sudah 3 atau 4 kali kejadian, namun dulu memang tidak berani melapor karena tidak ada bukti. Kalau ini sudah ada CCTV lalu kita lapor ke Binmas,”ujar Parni, Senin (23/5/2022).

 

Semnetara itu, Kapolsek Dolopo AKP Muslich mengungkapkan bahwa dirinya justru baru mengetahui hal tersebut saat awak media akan mengkonfirmasi perihal itu.

 

“Bhabinkamtibmas malah tidak laporan. Saya baru tahu setelah dapat share video,”ungkapnya (23/5).

 

Ia mengatakan bahwa tim satreskrim tengah menuju ke TKP guna melakukan penyelidikan. Kemudian mengimbau kepada Bhabinkamtibmas setempat supaya meningkatkan koordinasi dengan perangkat desa setempat untuk meningkatkan kondusifitas lingkungan.

 

“Supaya meningkatkan koordinasi dengan tiga pilar. Dan untuk pengurus mushola lebih baik, dana kotak amal jangan menunggu satu bulan baru diambil, segera satu minggu diambil kemudian lebih aman disimpan di bank,”tandasnya.(klik-2)

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama