Bantu Bedah Rumah Mbah Dinem, Kapolres Madiun : Luangkan waktu,ikhlaskan tenaga

 


KlikMadiun – Mbah Dinem, perempuan tua renta berusia setengah abad lebih hidup sebatang kara di Desa Betek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Sejak suaminya meninggal, ia harus tinggal sendirian di sebuah rumah yang tak layak huni, itupun di atas tanah milik tetangganya.

 

Keseharian Mbah Dinem hanya dihabiskan di atas tempat tidur untuk berbaring dikarenakan tubuhnya mengalami kelumpuhan dan kehilangan penglihatan. Untuk kebutuhan hidup sehari-hari, ia bergantung pada tetangga dan kerabat sekitar.

 

“Untuk makannya pagi dan sore saya antar, kalau siang saya kerja dan untuk mandinya Mbah Dinem dibantu oleh pemudi relawan disini, "cerita Arifin, tetangga Mbah Dinem.

 

Kisah Mbah Dinem sampai ke telinga Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, menggerakkan kepeduliannnya untuk membantu nenek sebatang kara itu mendapatkan tempat tinggal dan hidup yang layak. Pucuk pimpinan Polres Madiun itu pun berinisiatif untuk memeperbaiki rumah mbah Dinem.

 

Kapolres Madiun tak sungkan turun langsung untuk melakukan giat bedah rumah mbah Dinem bersama Bhabinsa dan warga sekitar pada Selasa (10/5/2022).

 

"Kita luangkan waktu, ikhlaskan tenaga untuk membantu renovasi rumah mbah Dinem, semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua, " ungkap Kapolres Madiun.

 

Lebih lanjut, Anton mengungkapkan bahwa kegiatan terseut semata-mata bentuk kepedulian Polri dalam mengentaskan kemiskinan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terwujudnya rumah yang lebih layak nantinya bisa membantu mbah Dinem tinggal lebih aman dan nyaman.

 

Selain itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari.

 

"Saya berharap, dengan rumah ini nantinya Mbah Dinem dapat hidup dengan nyaman dan membawa keberkahan, "tutupnya.(klik-2)

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama