Bukan Sekedar Destinasi Wisata, Umbul Square Madiun Siap Menjadi Wadah UMKM



KlikMadiun – Umbul Square yang berada di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun kini kembali menunjukkan geliat perekonomiannya setelah dua tahun lumpuh karena pandemi covid-19.

 

Selain peningkatan pengunjung yang nampak signifikan di tri wulan ke dua tahun 2022, kini Umbul Square kian berkembang dengan mewadahi beberapa kegiatan dari komunitas UMKM.

 

Seperti yang dilakukan kelompok UMKM Oke Oce Ina Makmur wilayah Jawa Timur 3 yakni Madiun, Ponorogo, Pacitan, Magetan dan Ngawi  yang menyelenggarakan acara halal bihalal pada hari Senin (23/5/2022) di Pendopo Umbul Square.

 

Dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Penta Lianawati Ahmad Dawami dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga, Anang Sulistyono.

 

Penta menyebutkan pentingnya koordinasi antar sektor guna meningkatkan sinergitas. Selain itu, dengan kerja sama yang apik maka akan memunculkan inovasi yang memberi manfaat untuk semua.

 

“Setiap ada event Oke Oce Ina Makmur Wilayah Jawa Timur 3 ini alangkah baiknya untuk saling mengundang, saling berkoordinasi. Jadi kita bisa saling koreksi dan berinovasi bersama,”terang istri Bupati Madiun tersebut.

 

Selanjutnya, Direktur Utama Umbul Square Afri Handoko mengatakan pihaknya siap bekerja sama dan berkolaborasi khususnya kegiatan yang mendukung pemberdayaan masyarakat.

 

“Umbul Square menjadi salah satu destinasi wisata yang siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Oke Oce Ina Makmur ini. Kami siap mendukung program pemberdayaan masyarakat utamanya sektor UMKM,”kata Afri (23/5).

 

Di akhir, Afri berharap supaya kerja sama yang sudah terjalin dengan kelompok Oke Oce Ina Makmur bisa memberikan peluang untuk Umbul Square dalam berinovasi sekaligus memajukan UMKM di Kabupaten Madiun.

 

“Manajemen Umbul Square dalam pelaksanaan kegiatan operasionalnya sudah melibatkan UMKM dengan berbagai macam produknya. Harapan kami ada celah dan peluang yang bisa ditindaklanjuti demi kemajuan UMKM di Kabupaten Madiun,”pungkasnya.(klik-2/**)

 

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama