FK PKBM Kota Madiun Turut Unjuk Kreatifitas dalam Puncak Peringatan Hardiknas di Ngrowo Bening Edupark


Klik Madiun – Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Kota Madiun turut hadir dan unjuk prestasi di antara puluhan lembaga dan satuan pendidikan yang berkontribusi di acara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 sedianya dilaksanakan di Ngrowo Bening Edupark, Kota Madiun pada Jumat  (13/5/2022).


Kegiatan yang bertajuk Gelar Kreatifitas Merdeka Belajar itu dimanfaatkan FK PKBM Kota Madiun untuk menginformasikan kepada seluruh pengunjung yang hadir di kegiatan tersebut bahwa pendidikan non formal juga mampu menciptakan warga belajar (peserta didik) yang berprestasi melalui segudang karyanya.

 

“Momen ini sangat ditunggu, khususnya kami disini sekaligus memperkenalkan program-program pendidikan non formal yang sebenarnya tidak kalah dengan pendidikan formal,”terang Dony Setiawan, Ketua FK PKBM Kota Madiun sekaligus pemilik PKBM Al Imron Irsyad.

 

Dalam kesempatan tersebut, FK PKBM menampilkan beberapa produk unggulan hasil karya warga belajar yang telah menempuh program pelatihan di lembaga masing-masing. Ada beberapa produk yang menjadi andalan kreativitas warga PKBM yakni hasil olahan susu kambing etawa, busana perempuan dengan desain yang menarik dan beberapa karya hasil kreativitas warga PKBM yang memiliki kualitas tinggi.

 

Wali Kota Madiun Maidi beserta Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi turut menjajal produk hasil kreativitas warga belajar PKBM. Maidi mencicipi susu kambing etawa dan sang istri antusias untuk membeli home dress dengan model yang unik tapi tetap nyaman digunakan beraktivitas di rumah.



Dony pun mengungkapkan bahwa pihaknya optimis untuk membangkitkan dunia pendidikan yang sempat mengalami kelumpuhan karena pandemi covid-19. Dengan program-program apik dari PKBM sehingga terwujud cita-cita dunia pendidikan yang sesuai dengan tema Hardiknas tahun ini yaitu Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar.

 

“Tadi kami dapat suntikan semangat dari Pak Wali untuk tetap semangat dan eksis dalam berkarya guna menggalakkan program-program di dunia pendidikan,”ungkapnya.

 

Sebagai informasi, ada tujuh lembaga yang tergabung dalam FK PKBM Kota Madiun antara lain PKBM Al Imron Irsyad, PKBM Al Musthofa, PKBM Al Gheins, PKBM Poncowati, PKBM Primagama, PKBM Gladiul dan PKBM Khairunnas.(klik-2)


Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama