Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Hingga Siagakan Tim Drogba, Upaya Polres Magetan Antisipasi Kemacetan H+3 Lebaran di Jalur Sarangan

 


KlikMadiun – Hari ketiga pasca lebaran 2022, destinasi wisata telaga Sarangan dan Cemoro Sewu yang berada di Kabupaten Magetan semakin dipadati pengunjung.

 

Polres Magetan menyiagakan puluhan personel di beberapa titik rawan terjadi penumpukan arus kendaraan yakni mulai dari simpang tiga Sidorejo hingga Cemoro Sewu. Upaya ini guna mengatur dan mengurai arus lalu lintas sehingga kemacetan bisa dihindari.

 

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup jalur menuju kawasan wisata tersebut.

 

"Mulai beberapa hari ini arus lalu lintas mulai padat kendaraan, tetapi alhamdulillah masih lancar dan kita siapkan rekayasa buka tutup bagi pengunjung wisata dan diarea wisata tidak boleh melebihi kapasitas," kata AKBP Yakhob, Kamis (5/5/2022).

 

Mengalihkan pengunjung ke obyek wisata lain di sekitar Kabupaten Magetan menjadi salah satu kiatnya dalam mengatasi penumpukan pengunjung menuju satu titik lokasi wisata.

 

"Berhubung pengunjung sudah banyak, antisipasi kemacetan kami mulai alihkan ke objek wisata lainnya dan agar tetap mengutamakan keselamatan dan protokol kesehatan. Tidak boleh melebihi kapasitas agar tidak ada kerumunan," ujarnya.

 

Tim Drogba (Dorong Ganjal Ban) Samapta Polres Magetan juga disiagakan untuk membantu pengendara yang melintas di jalur tersebut dan  mengalami kendala di kendaraannya terutama saat melewati jalan-jalan rawan kemacetan ataupun tanjakan curam, pun membantu pengguna jalan yang kendaraannya mogok.

 

Selain itu Kapolres Magetan memberikan informas bahwa pihaknya juga  menyediakan gerai vaksin di beberapa Pos Pam seperti di Pos Pelayanan Simpang Mandoran Pos Yan Alun Alun dan Pos Yan Terminal Maospati.

 

"Bagi yang belum Vaksin booster kami sediakan pos vaksin di pos Mandoran dekat pintu masuk telaga Sarangan, dan di beberapa Pos pelayanan lainnya" pungkasnya.(klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama