Tergiur Iklan Lowongan Kerja di Medsos, Motor dan Uang Milik Warga Magetan Raib

 


KlikMadiun – Mencari pekerjaan secara online memang memberi kemudahan bagi para pencari kerja. Seperti yang dilakukan dua warga lingkungan Setugu Kelurahan Lembeyan Kulon Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan yaitu Amirudin dan Nurfiah Fatmawati yang mencoba peruntungan dalam menemukan pekerjaaan melalui media sosial.

 

Tertarik dengan iklan lowongan pekerjaan yang dipublikasikan di grup Facebook Loker Magetan, Madiun dan Ponorogo, mereka mencoba menghubungi nomor handphone yang tercantum di penawaran tersebut. Selanjutnya, Amirudin dan Nurfiah membuat janji dengan sang penyedia lowongan  untuk bertemu di Homestay yang berada di jalan Kapuas Kota Madiun pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 14.30.

 

“Salah satu pelaku memperkenalkan diri atas nama Dede Mulyadi asal Majalengka Jawa Barat. Dia sebelumnya memasang loker di grup FB Madiun, Magetan dan Ponorogo. Ada nomer hpnya kemudian saya hubungi dan janjian ketemu di sini,” cerita Amirudin kepada klikmadiun.com, Rabu (11/05/2022).

 

Di sana korban bertemu dengan dua orang yang mengaku memasang iklan loker tersebut. Namun, selang beberapa waktu salah satu dari pelaku meminjam motor korban dengan alasan untuk menyusulkan berkas. Dan satu orang lainnya tiba-tiba pergi meninggalkannya.

 

“Motor saya scoopy beserta STNK dan uang Rp. 8 juta dalam jok motor dibawa lari mas. Saya sudah melaporkanya ke Polsek Taman mas,” jelasnya.

 

Sementara itu pihak pengelola homestay saat dikonfirmasi menyebut kedua pelaku belum lakukan cek out. Homestaynya juga dilengkapi CCTV yang merekam aktifitas pelaku juga sudah diserahkan polisi.

 

Kapolsek Taman Kompol Setyo Wiyono yang dimintai keterangan melalui sambungan telepon membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut dikarenakan masih dalam proses penyelidikan.

 

“Iya ada laporan tentang itu, dan masih dalam proses penyelidikan,”tandasnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama