Unik, Petani Kota Madiun Petik Melon Berlafazdkan Allah dan Muhammad



KlikMadiun – Seorang petani melon di Kota Madiun terkejut saat panen buah yang tergolong dalam keluarga Cucurbitaceae (blewah dan semangka) tersebut. Pasalnya, Putri Ayu Nurisyak sang pemilik kebun melon di daerah Sukorejo itu menemukan satu buah melon yang kulitnya berlafazdkan  Allah dan  Muhammad saat memilah buah-buah tersebut usai panen pada Senin (16/5/2022).

 

“Hari ini saya ada jadwal petik melon di kebun. Kebetulan ini panen pertama setelah saya sempat mandeg tanam selama enam bulan. Pagi tadi saya dan teman-teman petani ke kebun untuk panen, setelah semua dipetik  waktu saya sedang proses sortir baru sadar kok ada satu buah yang unik dari tekstur kulit melonnya. Dari situ saya tahu ada lafadz Allah dan Muhammad di kulitnya,”cerita Putri Ayu kepada jurnalis klikmadiun.com (16/5).



Putri Ayu mengaku bahwa dirinya menekuni budi daya melon sejak tahun 2018. Saat itu ia bersama mendiang suaminya menanam melon hanya sekedar untuk menyalurkan hobinya berkebun namun justru berlanjut menjadi ladang rejeki hingga sekarang.

 

“Saya dan almarhum suami menjadi petani melon itu awalnya cuma ingin mempelajari cara menanam dan merawat tanaman melon ini.  Namun berlanjut menjadi mata pencaharian hingga sekarang,”kenangnya.

 

Melon unik berlafadzkan Allah dan Muhammad ini merupakan jenis melon Jepang yang tengah ia budi daya saat ini, setelah sebelumnya pernah menanam melon varietas Ignazio asal Belanda.

 

Perempuan yang tinggal di jalan Yos Sudarso, Kota Madiun tersebut mengaku senang mendapatkan buah melon unik tersebut. (klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama