Universitas Wima Madiun Adakan Road Show to Lapak Kelurahan Kanigoro, Fokus Hidupkan UMKM

 


KlikMadiun – Universitas Widya Mandala (Wima) Surabaya Kampus Madiun mengadakan kegiatan bertajuk “Road Show to Lapak UMKM” yang ada di seluruh Kota Madiun. Sebagai lokasi perdana, gelaran tersebut diadakan di Lapak Kampir, Kelurahan Kanigoro, Kecamtan Kartoharjo, Kota Madiun pada Minggu (15/5/2022) pagi.

 

Kegiatan ini menjadi ajang  para mahasiswa Universitas Wima Madiun untuk memamerkan produk-produk hasil karyanya. Ada tanaman hias, kain batik ecoprint, kuliner hingga sabun cuci piring hasil yang merupakan produk dari sekolah binaannya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mampu memiliki soft skill sebagai pelaku wirausaha sehingga siap mengahadapi  pasar bebas yang menuntut inovasi dan kreativitas.

 

“Sebenarnya acara ini ide dari teman-teman mahasiswa sendiri yang sudah lama tidak mengeksplorasi kegiatan karena pandemi covid-19. Dengan kegiatan ini harapannya bisa meramaikan lapak-lapak sekaligus menampilkan kewirausahaan mahasiswa. Sehingga mahasiswa bisa percaya diri untuk membangun  bisnis. Selain akademi, sisi lain soft skill harus punya, jadi kita berusaha menumbuhkan karakter dan inovasi mahasiswa,”terang Anang Setyo Waluyo, Koordinator Bidang Kemahasiswaan Universitas Wima Surabaya Kampus Madiun (15/5).

 

Kunjungan Wali Kota Madiun Maidi ke acara tersebut semakin menambah semangat mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi. Kedatangan orang nomor satu di pemerintahan Kota Madiun itu disambut dengan flash mob dance oleh para mahasiswa universitas yang beralamat di jalan Manggis Kota Madiun itu. Selain itu, Maidi menyempatkan diri untuk melihat lapak dari beberapa unit bisnis mahasiswa.



Dalam kesempatan yang sama, dilakukan launching lagu persembahan pengurus Lapak Kampir yang bertajuk ‘Gemilang Kota Madiun’. Lagu yang terinspirasi atas capaian Pemkot Madiun selama dipimpin oleh duet Maidi – Inda Raya. Hanya butuh waktu satu bulan untuk sang pencipta menghasilkan syair nan indah dan sarat inspirasi.

 

“Terhitung satu bulan dari pertama Pak Wali secara langsung meminta kami membuat lagu ini, waktu beliau berkunjung di lapak Kampir ini,”kata Ester Kristianti, sang pencipta lagu.

 

Secara simbolis, penyanyi perdana lagu tersebut yakni trio The Lapak menyerahkan kepingan compact disc yang memuat lagu ‘Gemilang Kota Madiun” kepada Wali Kota Madiun.(klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama