41 Peserta Pengisian Perangkat Desa Jiwan Dinyatakan Lolos Ujian Tulis, Lanjut Praktik



KlikMadiun – Desa Jiwan, Madiun menjadi salah satu desa yang membuka peluang untuk rekrutmen perangkat desa guna mengisi 4 formasi  kosong yaitu, Kaur Keuangan, Kepala Dusun II, III dan IV.

 

Sebanyak 91 peserta mengikuti ujian tulis yang digelar serentak bersamaan dengan desa lain se-Kecamatan Jiwan pada Selasa (28/6/2022) di SMP 1 Jiwan.

 

Terbagi dalam 4 ruang dan tiap-tiap ruang didampingi oleh satu orang tim panitia pengisian perangkat desa (TP3D) serta satu orang tim penguji dari tenaga pendidik SMP 1 Jiwan. Kecuali ruang peserta pengisian formasi Kaur Keuangan didampingi dua orang penguji sebab terdiri dari 32 peserta.

 

“Alhamdulillah, ujian tulis hari ini berjalan lancar. Besok rencananya, yang lolos akan mengikuti ujian praktik yang terdiri dari ujian komputer, wawancara dan pidato,” terang Ketua TP3D Jiwan, Sutrisno (28/6).

 

Sebanyak 41 peserta dinyatakan lulus ujian tulis yang diselenggarakan hari itu. Nilai standar 65 menjadi acuan untuk melangkah ke tahap ujian praktik. Wajah sumringah nampak terpancar dari peserta yang lolos siang itu.

 

“Deg-degan tadi mbak, soalnya sih tidak terlalu sulit, tapi banyak yang lupa. Ada 100 butir soal, 25 soal Matematika, 25 Bahasa Indonesia, 25 Agama dan 25 materi pemerintahan,”ujar Anika Seli, salah satu peserta lulus dengan nilai 74.

 

Adapun nilai tertinggi untuk seleksi tulis pengisian perangkat Desa Jiwan yaitu 85 poin dari peserta formasi Kasun II, namun dirinya enggan memberikan komentar terkait capaiannya itu.(klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama