Dukung Kontes Mobil Klasik, Upaya Wali Kota Madiun Bangkitkan Semua Potensi Ekonomi

  


KlikMadiun –  Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga menyelenggarakan kontes mobil klasik dengan tema ‘Custom Classis Automobile” di Lapangan Pelti jalan Pahlawan pada Jumat (10/6/2022).

 

Wali Kota Madiun Maidi pun hadir memberikan dukungan penuh kepada pecinta mobil klasik yang turut meramaikan acara ini. Didampingi Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Hendiarto serta Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Agus Purwowidagdo. Para pejabat daerah ini tampak antusias melihat deretan mobil tua yang dikemas ulang sehingga tampil cantik dan modern.

 

 Menjadi bagian rangkaian acara peringatan HUT ke – 104 Kota Madiun, event bergensi ini adalah upaya pemerintah Kota Madiun dalam membangkitkan kembali gairah ekonomi di semua sektor. Sekaligus menjadi momentum apik untuk menggali seluruh potensi yang ada di Kota Madiun.

 

“Dalam rangka HUT 104 Kota Madiun, jadi semua potensi yang ada di daerah kita bangkitkan semua. Pandemi covid-19 mereda, setelah dua tahun kita off, ini kita coba bangkitkan. Seperti adanya kontes mobil klasik ini, besok ada VW, event sepeda, kegiatan – kegiatan yang bersifat massal inilah yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Tapi tetap harus protokol kesehatan,”tutur Maidi.

 

Gelaran ini juga menjadi wadah bagi para penggemar mobil antik untuk menunjukkan bakatnya dalam mengkombinasikan sentuhan masa kini ke dalam mobil tua yang langka sehingga memiliki nilai seni yang tinggi.

 

“Dari kontes ini kita kan tahu, seberapa banyak penggemar mobil klasik ini. Ternyata masih banyak jumlahnya. Dengan event inilah kegemaran atau keinginan yang lama terpendam kita tampilkan sehingga menjadi sebuah kebanggaan,”tambahnya.


Selain menampilkan puluhan mobil klasik, di halaman bagian belakang deretan stan UMKM memamerkan produk-produknya. Ada pecel, minuman rempah, kudapan tradisional dan beberapa produk unggulan UMKM Kota Madiun.

 

“UMKM itu menjadi salah satu lahan atau ladang Kota Madiun, artinya meskipun kita tidak mempunyai sawah atau lahan pertanian yang luas, tapi kita mampu berkreatifitas, ya melalui UMKM itu. Makanya UMKM harus kita gerakkan, itulah bedanya kota dengan kabupaten,”pungkas Maidi.

 

Dalam deretan mobil klasik yang terpampang malam itu, salah satu mobil milik orang nomor satu di pemerintahan Kota Madiun turut meriahkan kontes yang menghadirkan berbagai keunikan tiap mobil tua. Sebuah mobil Jaguar berwarna biru tampil gagah dan menyita perhatian sebagian pengunjung.(klik-2/adv) 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama