Konvoi VW Keliling Kota Madiun, Wali Kota Ajak Gubernur Jawa Timur Jelajah Kota Pendekar

 


KlikMadiun – Senyum sumringah tampak terkembang dari bibir Wali Kota Madiun Maidi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat turut serta dalam iring-iringan konvoi atau rolling thunder mobil Volkswagen (VW) yang diadakan oleh Pemerintah Kota Madiun dengan menggandeng Madiun Volkswagen Club (MVC) pada Sabtu (11/6/2022) sore.

 

Tampak sesekali dua pemimpin pemerintahan itu melambaikan tangan menyapa warga yang menyaksikan rombongan melintas. Berada satu mobil VW Safari berwarna putih dengan keduanya yakni Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya serta Sesmenko Pereknomian RI Susiwijono Moegiarso. Diikuti rombongan mobil VW di belakangnya yang ditumpangi Wakil Wali Kota Inda Raya dan jajaran Forkopimda.

 

Konvoi ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT ke – 104 Kota Madiun, sekaligus bentuk apresiasi Gubernur Jawa Timur atas bertambahnya usia kota pecel. Rute konvoi diawali dari Balai Kota - Pahlawan - PB. Sudirman - dr. Sutomo - Diponegoro - Rimba Dharma - Setiaki - Udowo - Parikesit - Mastrip - putar balik SMAN 1 - Mastrip - Abdulrahman Saleh dan berakhir di Ngrowo Bening Edu Park.

 

Khofifah pun berdecak kagum melihat setiap sisi Kota Madiun. Ia mengakui perkembangan Kota Madiun yang pesat.

 

“Bagaimana kita lihat kotanya sangat bersih,  cantik sekali. Tampilan kota yang tampak indah dengan berbagai landmark baru tentunya akan menjadi tujuan wisata dan menggerakkan ekonomi masyarakat,” tutur Khofifah.

 

Setiba di Ngrowo Bening Edupark, Gubernur Jawa Timur didampingi Wali Kota Madiun melakukan panen buah golden melon di lahan Green House yang berada di sisi utara. Kemudian dilanjutkan menyusuri kebun buah di sisi selatan Ngrowo Bening Edupark, terdapat beberapa varietas unggulan seperti klengkeng, jambu biji, jambu air dan jeruk bali. Selain itu ada beberapa kolam ikan nila dan gurame.



Terakhir, orang nomor satu di pemerintahan Provinsi Jawa Timur ini berkesempatan mencicipi madu lebah klanceng langsung dari sarangnya.

 

Khofifah sangat mengapresiasi Kota Madiun dengan segala potensinya. Mulai dari potensi ekonomi hingga dari pemanfaatan sumber daya alam yang meski terbatas namun mampu dimanfaatkan maksimal.

 

 “Mudah-mudahan ketemu dengan seluruh kekuatan elemen strategis di kota Madiun. Bagaimana protokol kesehatan tetap dijaga dan ekonomi juga terus bergerak. Dan acara Madiun Volksweekend bisa memberikan daya ungkit, daya dorong dari seluruh potensi efektif yang dimiliki oleh Kota Madiun,” katanya.

 

Di akhir, ia mengucapkan selamat menyambut HUT ke-104 Kota Madiun. "Semoga kemajuan kota ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehat sukses lahir batin,” tambahnya.

 

Wali Kota Madiun pun tak kalah bangganya dengan capaian kota kecil yang semakin tumbuh menuju kota metropolis ini. Ia optimis mampu mengolah sumber daya yang ada sehingga semua kebutuhan masyarakat terpenuhi.

 

“Hasil-hasil kerja inilah yang mendapatkan apresiasi, bagaimana kita bisa memberikan skill untuk generasi ke depan.Jadi kita akan terus membudidayakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kita akan mengkaji dalam setahun, komoditi apa yang mengalami inflasi, di situlah pemerintah hadir mencukupi. Nanti itu yang kita tanam,”pungkas Maidi.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama