Madiun Volksweekend, Ajang Nostalgia Para Penggemar VW



KlikMadiun – Para penggemar mobil merek Volkswagen di Kota Madiun yang tergabung dalam Madiun Volkswagen Club (MVC) turut serta memeriahkan hari jadi Kota Madiun ke – 104 dengan mengadakan pameran akbar berskala Nasional bertajuk ‘Madiun Volksweekend’ yang akan berlangsung selama dua hari yaitu 11 dan 12 Juni 2022.

 

Mengusung tema Nostalgia Volkswagen, acara ini dipusatkan di Pahlawan Street Center (PSC). Memamerkan  ratusan mobil unik VW dengan berbagai tipe dan tahun produksi. Momen ini sekaligus menjadi ajang nostalgia para penggemar VW di seluruh Indonesia setelah dua tahun tidak bisa kopi darat dikarenakan pandemi covid-19 yang melanda negeri.

 

“Madiun Volksweekend ini mengusung tema Nostalgia Volkswagen, artinya kita sudah begitu lama tidak bisa bertemu lantaran sama-sama terkena pandemi. Makanya dengan event ini, semua anggota seluruh Indonesia hadir, ada yang dari Jawa, Sumatra bahkan Kalimantan. Nanti diperkirakan 400 hingga 450  akan hadir,”papar Ketua Panitia Pelaksana Madiun Volksweekend, Dhidhin, Sabtu (11/6/2022).

 

Deretan VW jenis kombi  maupun kodok terparkir rapi di bahu jalan PSC sebelah kiri. Kemolekan mobil keluaran Jerman ini membuat masyarakat Kota Madiun antusias untuk mendatangi PSC sekedar berswafoto di samping mobil atau melihat-lihat keunikannya.



“Kami bangga, walaupun MVC ini masih kecil tapi kami bisa mengumpulkan seluruh teman-teman dan saudara-saudara  di Volkswagen Club Indonesia (VCI) dalam satu acara. Sebagai titik baliknya kita bisa mengenalkan potensi-potensi Kota Madiun dengan transformasinya yang baru. Kami juga mendukung untuk gas ekonomi,”ujar Dhidhin.

 

Selain pameran mobil VW, juga ada panggung hiburan, stan merchandise khas VW juga coffee corner yang siap memanjakan pengunjung.

 

Wali Kota Madiun Maidi tak kalah antusiasnya dengan para penggemar VW ataupun pengunjung PSC. Usai membuka acara Madiun Volksweekend, dirinya bersama seluruh jajaran Forkopimda berarak mengelilingi Kota Madiun menggunakan VW tipe Safari dengan rute yang berakhir di  halaman PT. INKA Madiun .

 

“Dengan acara seperti ini saya harap semua hobi dan potensi di Kota Madiun bisa disalurkan. Nanti kita ajak Ibu Gubernur keliling kota menggunakan VW,”pungkasnya.(klik-2)

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama