Pabrik Kembang Api di Kota Madiun Terbakar, Gudang Bahan Baku Hampir Ludes

 


KlikMadiun -  Sebuah pabrik kembang api terbakar, Selasa (28/6/2022) siang. Bagian pabrik yang terbakar adalah ruang penyimpanan bahan baku utama kembang api dari pabrik yang berlokasi di jalan Soekarno-Hatta nomor 1B, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

 

Dari keterangan saksi mata yaitu Kepala Pabrik menyebutkan bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00. Mulanya salah satu karyawan hendak ke belakang, lalu mencium bau layaknya kembang api terbakar disertai suara ledakan kecil. Dari informasi tersebut, pihak pabrik menghubungi petugas pemadam kebakaran.

 

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono mengatakan bahwa berdasarkan keterangan pemilik pabrik, kebakaran terjadi karena proses oksidasi.

 

“Diduga kebakaran ini karena panas yang luar biasa dari matahari. Sehingga hal ini menjadi pemicu (kebakaran),”ungkap Kapolres Madiun Kota.

 

Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu BPBD KoTA Madiun. Proses pendinginan mengerahkan hingga lima unit kendaraan pemadam.

 

Meski tidak ada korban jiwa, pihak kepolisian akan melakukan pengecekan dan pengamanan gudang tersebut untuk memastikan mekanisme operasional pabrik.

 

“Kita akan cek kondisi gudang, dan pengamanan dari bahan peledak tersebut,” pungkasnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama