Sarasehan Budaya Seni Pencak Silat, Pembuka Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Madiun ke – 104 Sita Animo Pengunjung PSC

 


KlikMadiun – Rangkaian bulan peringatan Hari Jadi Kota Madiun ke – 104 diawali dengan acara bertajuk Sarasehan Budaya  Seni Pencak Silat yang diadakan di halaman Balai Kota pada Sabtu (4/6/2022) malam.

 

Dengan nuansa outdoor event, acara berlangsung sangat sederhana dan hangat. Menampilkan Wali Kota Madiun Maidi dan Guru Besar Ilmu Keolahragaan dari Universitas Negeri Yogyakarta Siswantoyo sebagai pembicara serta bertindak sebagai moderator Budayawan Cak Taufik Monyong. Dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda dan perwakilan dari seluruh perguruan yang ada di Kota Madiun.

 

Dalam kesempatan tersebut, Maidi menyebutkan bahwa pencak silat merupakan salah potensi unggulan Kota Madiun yang mampu meningkatkan perputaran roda perekonomian masyarakat.

 

“Kota Madiun ini mempunyai banyak potensi, khususnya potensi pencak silat ini. Kita punya 14 perguruan yang lahir disini. Potensi budaya yang bisa mendunia inilah yang akan segera kita orbitkan. Sehingga nantinya akan membangun pertumbuhan ekonomi untuk mensejahterakan rakyat,”papar Maidi.

 

Beberapa tamu undangan yang hadir baik dari perwakilan perguruan pencak silat, budayawan ataupun pemuda, turut serta menyampaikan aspirasinya untuk tentang seni budaya kota pendekar ini. Menurut Maidi, saran-saran dari para pegiat seni dan budaya ini yang akan membawa kemajuan untuk Kota Madiun.




“Masukan – masukan itu sangat mahal bagi saya, karena itu yang akan menjadi perencanaan ke depan. Dari masukan ini kita memprogramkan kemajuan kita. Ini yang sangat saya harapkan, khususnya di ulang tahun yang ke – 104 ini, semua potensi yang ada di Kota Madiun saya gali,”tegasnya.

 

Acara malam itu juga memamerkan aksi para pendekar dalam unjuk kebolehan jurus-jurus jitu pencak silat dari perguruan masing-masing. Tak ayal pengunjung yang berada di sekitar Pahlawan Street Center (PSC) terbius untuk menyaksikan pertunjukan tersebut. Nampak beberapa pengunjung beramai-ramai merapat di pagar halaman Balai Kota Madiun untuk bisa melihat tiap adegan jurus pencak silat dengan lebih dekat.(klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama