Tumpah Ruah Warga Desa Jatisari Hadiri Pengajian Umum Gus Ulin Nuha, Kepala Desa : Semoga ini menjadi pemantik

 


 

KlikMadiun – Pemerintah Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun menyelenggarakan pengajian umum di Lapangan Desa Jatisari, Sabtu (25/6/2022) malam.

 

Menghadirkan penceramah kondang dari Cilacap, Jawa Tengah Gus Ulin Nuha serta penampilan 4 grup hadroh Desa Jatisari, yaitu Hadroh modern Khairunnisa RT 04 RW 02, Al Hidayah RT 03 RW 01, TPQ Dukuh Klothok dan Gembrung Al Ikhlas RT 04 RW 02.

 

Hampir seluruh warga Desa Jatisari datang dan memadati lapangan untuk bersama-sama menyaksikan penampilan apik grup hadroh kebanggaan desa dan mendengarkan tausiyah dari penceramah yang tengah naik daun itu. Bahkan ada beberapa penonton berasal dari desa tetangga.

 

“Masyarakat antusiasnya besar sekali malam ini, bahkan sampai membludak di luar perkiraan kami. Ada yang dari luar desa juga,”ungkap Kepala Desa Jatisari, Eko Aris Setyawan.

 

Tumpah ruah pengunjung ini menjadi bukti bahwa masyarakat sangat merindukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang, setelah dua tahun terkungkung pembatasan karena pandemi covid-19.

 

“Kebetulan pandemi sudah mulai melandai dan diijinkan untuk mengadakan acara publik, oleh sebab itu Desa Jatisari mengadakan pengajian umum. Setelah dua tahun mati suri, mudah-mudahan acara ini bisa menjadi pemantik geliat ekonomi masyarakat,”katanya.

 

Tampak beberapa pengunjung menyempatkan diri untuk membeli produk-produk yang ditawarkan para pedagang setempat di sekitar lokasi kegiatan. Dengan begitu, perputaran roda ekonomi masyarakat akan segera bangkit dan tumbuh dengan cepat.

 

“Semoga momentum ini, bisa kita gunakan sebaik-baiknya. Sudah waktunya kita bangkit, kita geliatkan kembali kegiatan dan ekonomi masyarakat. Kita tingkatkan lagi kesejahteraan masyarakat desa,” harap Eko.

 

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Jatisari yang telah membantu hingga terwujudnya acara pengajian umum malam itu.

 

“Saya ucapakan terima kasih kepada masyarakat desa yang telah mengorbankan tenaga, pikiran dan waktunya demi suksesnya acara ini, baik ibu-ibu PKK, muslimat, remaja ataupun para pemuda,”pungkasnya.(klik-2/*)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama