Upacara Peringatan HUT ke-104 Kota Madiun, Sarat Penghargaan dan Kemeriahan


KlikMadiun – Puncak kemeriahan peringatan hari jadi Kota Madiun ke-104 ditandai dengan upacara yang digelar di Alon Alon Kota Madiun, Senin (20/6/2022).

 

Dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi, upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat. Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh OPD dan jajaran Forkopimda itu, juga dibacakan sejarah singkat berdirinya Kota Madiun.

 

Menariknya, Wali Kota menyempatkan diri untuk membagikan sembako ke 104 tukang becak sebelum memulai upacara. Sebagai wujud syukur dan berbagi kepada masyarakat Kota Madiun. Selain itu, dalam bulan ini juga diselenggarakan rangkaian acara perayaan hari jadi kota pecel.

 

“Di momen HUT Madiun ke-104 ini, kita adakan 22 acara untuk mendatangkan 2 hingga 5 juta pengunjung ke Kota Madiun. Kita suguhkan kesenangan, kebahagiaan dan kedamaian Kota Madiun,”tuturnya.



Peringatan genapnya usia Kota Madiun ke-104 ini menjadi tolok ukur kebangkitan perekonomian masyarakat setelah sempat terpuruk dalam dua tahun terakhir karena pandemi covid-19.

 

“Hari jadi kali ini kita ambil tema Stop Covid, Gas Ekonomi. Harapannya ke depan menjadi lebih baik lagi,”imbuhnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, beberapa penghargaan diserahkan kepada sang penerima, antara lain :

  1.      Women of The Year di Ajang Anugerah Time Indonesia kepada Ketua Dekranasda Kota Madiun, Yuni Setyowati Maidi.
  2.      Penghargaan Kemenpan RB kepada Pemkot Madiun atas Akuntabilitas Kinerja tahun 2021 kepada Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto.
  3.      Penghargaan Zero Accident kepada 28 Perusahaan di Kota Madiun kepada Kepala Disnakerkop UKM Kota Madiun.
  4.     Penghargaan Top City Branding dari Suara Pemerintah.id kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun.
  5.      Penghargaan Perempuan Berprestasi dari Iriana Jokowi kepada Nunik Dwiyani Kusumastuti, Guru TK Dharma Wanita Kelun.
  6.      Peraih medali emas dalam cabang olah raga  lari 100 meter dalam Event Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur, Sri Lestari.
  7.    Peraih medali perak cabang olah raga lari 400 meter Event Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur, Yuliana.
  8.      Peraih medali perunggu cabang olah raga catur Event Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur, Waluyo.

 


Selain itu, Wali Kota Madiun juga mendapatkan sebuah sepeda listrik dari mahasiswa Politeknik Negeri Madiun. Usai upacara, kemeriahan HUT ke-104 Kota Madiun dilanjutkan dengan penampilan paduan suara gabungan dari seluruh siswa sisiwi SMA se-Kota Madiun. Kemudian ada parade drum band, parade barongsai hingga parade dalang cilik pada malam harinya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama