Anniversary Kreator Madiun ke-31, Kian Gemuruh dengan Penampilan Red Spider


KlikMadiun.com – Komunitas pecinta musik genre trash metal yang menamakan dirinya “Kreator Madiun” tengah merayakan hari jadi yang ke-31 pada Minggu (24/7/2022). Nama Kreator sendiri diadaptasi dari nama sebuah band metal kawakan asal Jerman, Kreator. Anniversary Kreator kali ini sengaja diselenggarakan ssedikit meriah, dikarenakan selama dua tahun tak sekalipun menggelar konser ataupun kompetisi musik.

 

Bertempat di Aula Gedung DPC PDIP Kota Madiun, gelaran bertajuk ‘Toendoeng Medhioen’ menampilkan sebanyak 16 grup band metal yang unjuk kebolehan di atas panggung.

 

“Dalam rangka anniversary komunitas Kreator Madiun ke-31, kami mengadakan parade musik rock and metal bertajuk ‘Toendoeng Medhioen’,”ujar Wicak, Ketua Panitia Anniversary Kreator ke-31.

 

Parade band metal ini diharapkan bisa menjadi wadah para penghobi musik keras untuk kembali berkarya setelah vakum selama dua tahun karena pandemi covid-19.

 

 “Melalui acara ini, kami ingin menjadi wadah untuk para pecinta musik (rock dan metak,red) untuk berkarya dan berkreasi. Sekaligus mencari bibit-bibit baru yang memiliki potensi,”terang Wicak.

 


Musik trash metal yang identik dengan irama keras nan hingar bingar itu tak hanya digandrungi kawula muda. Beberapa penonton yang datang justru para paruh baya dari berbagai kota sekitar Madiun.

 

Antusias pecinta musik metal yang berada di aula semakin riuh ketika band legenda ‘Red Spider’ naik ke atas panggung untuk mengawali penampilannya.

 

Seperti diketahui, Red Spider adalah grup band senior asal Surabaya yang lama malang melintang di seni musik rock. Kepiawaian 5 personelnya dalam melantunkan musik rock tidak perlu diragukan lagi. Red Spider secara khusus manggung sebagai bentuk apresiasinya untuk hari jadi Kreator Madiun.

 

“Selamat atas anniversary Kreator Madiun ke-31. Semoga kondisi yang sudah mulai endemi ini bisa membangkitkan kembali para pecinta musik untuk berkarya melalui even-event,”ucap Erwin, vokalis Red Spider kepada jurnalis klikmadiun.com.

 

Selain parade musik rock dan metal, di luar aula terdapat beberapa stand yang menampilkan property atau atribut bertemakan musik metal serta foto booth sebagai ikon anniversary Kreator ke-31. (klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama