Kunjungi Kota Madiun, Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati City Tour


KlikMadiun.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Kota Madiun, Rabu (27/7/2022). Ia pun mengaku terkagum-kagum dengan perubahan kota pendekar yang sangat pesat ini.

 

‘’Saya sangat takjub dan terkagum ada Singapura di Kota Madiun. Ini bisa menjadi urban tourism yang sedang kita kembangkan,’’ kata Sandiaga.

 

Sandi berpendapat bahwa Kota Madiun kini sudah berhasil menata kota hingga berkembang sedemikian pesat. Hal itu dinilai Menparekraf akan menarik ke depan. Selain itu, Kota Madiun akan menjadi magnet wisatawan yang kuat apalagi jika disandingkan dengan produk-produk ekonomi kreatif. Hal itu dinilai Menparekraf akan menarik ke depan. Selain itu, Kota Madiun akan menjadi magnet wisatawan yang kuat apalagi jika disandingkan dengan produk-produk ekonomi kreatif.

 

‘’Semakin bisa dikembangkan. Di sini sudah ada pecel, mungkin nanti bisa ditambah fashion dan dikolaborasikan dengan kriya,’’ imbuhnya.

 

Usai menjelajah kawasan Pahlawan Street Center (PSC), Sandiaga Uno yang didampingi Wali Kota Madiun Maidi melakukan city tour dengan menggunakan Madiun Bus on Tour (Mabour). Kemudian rombongan berkeliling kota pecel untuk mengunjungi  beberapa lapak UMKM, wisata kuliner Bogowonto dan terakhir di Ngrowo Bening Edupark. Di lokasi Ngrowo Bening, Sandiaga kian berdecak kagum melihat Budi daya beberapa vegetasi. Ia pun berkesempatan mencicipi madu lebah klanceng langsung dari sarangnya.

 

Pria yang akrab dipanggil Mas Menteri ini menyampaikan beberapa pesan kepada Wali Kota Madiun.

 

‘’Saya titip dua hal kepada pak wali, yang pertama event. Kita harus punya event nasional di sini. Mungkin bisa dikembangkan ke skala internasional dan tahunan. Kedua terkait konsep kota kreatif. The Warrior City,’’pungkasnya.

 

Wali Kota Madiun pun sangat antusias menanggapi masukan dari Menparekraf. Dirinya  mengaku semakin mantap untuk mengembangkan kota pendekar ini.

 

‘’Terima kasih, dan tentu saja ini menjadi semangat kami untuk lebih baik lagi ke depan dalam menata dan mengembangkan dari yang sudah berjalan, ataupun yang baru kita jalankan," tutup Maidi.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama