Kunjungi PT. INKA Madiun, Menteri Pertahanan Dorong Ekspansi ke Luar Negeri



KlikMadiun – PT. INKA Madiun mendapat kunjungan dari Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto pada Jumat (8/7/2022).

 

Dalam kunjungannnya, Prabowo mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraih INKA selama ini. Produktivitas pabrik kereta api berskala internasional yang ada di Kota Madiun itu mampu meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar global.

 

“Kita melihat melihat kemampuan INKA dan saya bangga anak bangsa mampu memproduksi semua sprektrum dari perkeretaapian seperti lokomotif, (kereta) listrik, maupun hybrid. Produknya sangat bagus,” ungkap Prabowo.

 

Kualitas produk yang dihasilkan PT. INKA  mampu menembus pasar dunia , antara lain pengiriman ke Bangladesh, Filipina dan terakhir New Zealand. Peningkatan capaian itu tentunya berdampak akan penyerapan tenaga kerja yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Banyak negara memakai produk kita ini membanggakan ya. Menghasilkan devisa, menciptakan lapangan kerja. Kita mendorong PT INKA untuk lebih ekspansi ke luar negeri,” tutur Prabowo.

 

Prabowo pun mengatakan bahwa ke depan tidak menutup kemungkinan untuk Kementrian Pertahanan bekerja sama dengan PT. INKA Madiun dalam bidang transportasi.

 

“Mudah-mudahan akan ada kerjasama yang baik terutama dalam bidang transportasi," kata dia.

 

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi yang turut hadir menyambut kedatangan Menteri Pertahanan tak kalah bangganya. Ia menyebut bahwa capaian PT. INKA selama ini banyak mendukung perkembangan kota Madiun.

 

“INKA semakin banyak pesanan, maka semakin banyak pula tamu yang ke sini. Dampaknya, ekonomi kita tumbuh luar biasa,"tutup Maidi.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama