Lama Tutup, Layanan Kunjungan Tatap Muka di Lapas Pemuda Madiun Kembali Buka



KlikMadiun – Lapas Pemuda Madiun kembali membuka layanan kunjungan tatap muka mulai pekan depan. Setelah dua tahun lebih layanan ini ditutup karena kebijakan saat pandemi covid-19, rencananya kunjungan akan dibuka setiap hari Selasa dan Kamis dengan waktu kunjungan maksimal 30 menit.

 

Dibagi menjadi dua sesi, pendaftaran pertama mulai pukul 08.30 hingga 10.30. Kemudian sesi kedua yaitu pukul 13.30 sampai 14.30. Namun, pihak keluarga hanya diijinkan mengunjungi warga binaan sekali dalam seminggu.

 

"Dengan adanya kegiatan ini, layanan penitipan barang setiap hari Rabu otomatis tidak ada. Karena pada hari Selasa dan Kamis pengunjung dapat membawa langsung barang titipan yang akan diberikan kepada warga binaan. Meskipun demikian, pihak keluarga dapat menitipkan barang jika tidak memenuhi syarat kunjungan," jelas Ka.KPLP, Sastra Irawan usai memberikan sosialisasi kepada WBP di Lapangan Olahraga, Kamis(7/7/2022).

 

Sastra juga menambahkan, bahwa pembesuk WBP adalah keluarga inti saja, dengan syarat wajib telah divaksin booster atau menunjukkan hasil negatif rapid tes antigen. Dengan jumlah pengunjung maksimal sebanyak 3 orang dan barang titipan seberat 5 kilogram.

 

"Kalau ada yang memanipulasi data, kita akan blacklist. Karena kita ini memang betul-betul mengakomodir rasa rindu warga binaan ke keluarganya," tambahnya.

 

Petugas akan melakukan simulasi layanan pada esok hari dan melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan dalam layanan kunjungan tatap muka terbatas.

 

"Simulasi akan kita lakukan agar petugas memahami alur kunjungan. Sedangkan yang persyaratannya kurang, akan kita fasilitasi layanan video call. Jadi kalau bawa anggota keluarga lebih, ya, yang lain melihat secara video call," pungkas Sastra.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama