Launching Showroom Hasil Karya WBP, Lapas Pemuda Madiun Jadikan Ruang Layanan Terpadu Sebagai Sarana Promosi



Klikmadiun.com – Lapas Pemuda Madiun mepunyai wadah baru untuk menampung hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP). Merupakan  kerjasama Sie Giatja dan para Taruna Politeknik Ilmu Kemasyaraktan (Poltekip) Angkatan 54  guna mendukung terwujudnya program kemandirian bagi WBP. Jumat (15/7/2022), secara simbolis dilaksanakan Launching Showroom Hasil Karya Warga Binaan Lapas Pemuda Madiun yang terletak di Ruang Layanan Terpadu.

 

“Kebetulan locus dari Taruna Poltekip tersebut membahas tentang pelaksanaan program kemandirian,”terang Kasie Giatja Lapas Pemuda Madiun, Irphan Dwi Sandjojo usai peresmian.

 

Dengan adanya ruang khusus untuk menampung produk hasil karya WBP ini, nantinya akan membantu pemasaran hingga ke luar lapas. Sehingga pemilihan Ruang Layanan Terpadu dipilih menjadi tempat strategis untuk memamerkan produk-produk unggulan warga binaan.

 

“Di mana ruang layanan terpadu ini adalah ruang untuk tempat pendaftaran kunjungan dari pihak keluarga. Jadi peluang untuk diketahui masyarakat luas semakin besar,”tambah Irphan.

 

Untuk saat ini, Lapas Pemuda Madiun lebih berfokus untuk memasarkan produk  mebeler jenis kayu jati Belanda. Ada temapt tisu, peralatan rumah tangga hingga bufet. Kisaran harganya pun masih sangat terjangkau sekitar 50 ribu sampai 100 ribu, kecuali untuk almari atau bufet.

Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova turut hadir dan secara langsung meresmikan showroom baru tersebut. Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang apik dari semua pihak.

 

“Terobosan bagus untuk mempromosikan hasil karya warga binaan, dan tentunya dengan adanya showroom di area pendaftaran juga memberikan pesan kepada masyarakat bahwa mereka para warga binaan bisa produktif jika dibina dengan tepat,”pungkasnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama