Nahas!Tepat di Hari Raya Kurban, Rumah Persewaan Peralatan Pengantin di Pilangkenceng Madiun Ludes Terbakar



KlikMadiun – Malang tak bisa dihindari, enam rumah kayu milik pasangan Saiman (89) dan istri Siyam (72) , warga Desa Krebet, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun ludes dilalap si jago merah, Minggu (10/7/2022).

 

Mula-mula api muncul dari dapur rumah utama, namun dikarenakan saat itu suaminya sedang di sawah dan para warga tengah menjalankan sholat Idul Adha di masjid, Siyam yang mengetahui hal itu kebingungan harus meminta bantuan siapa. Hingga dua orang tetangga mengetahui lalu membantunya untuk mengeluarkan sebagian barang dan melapor ke perangkat desa.

 

“Kejadiannya jam 6 pagi, waktu semua sholat Ied. Begitu saya dapat informasi ini, langsung menghubungi pihak Damkar,”terang Kepala Desa Krebet, Supriyadi (10/7).

 

Selang tiga jam dari waktu kejadian, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dengan mengerahkan 15 personel dan 3 unit mobil pemadam.


Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran.

 

“Masih taraf penyelidikan, apakah konsleting listrik atau tabung gas. Tadi petugas labfor masih di lokasi,”ujar Supriyadi.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi mencapai 375 juta rupiah. Pasalnya, 6 rumah kayu rata dengan tanah, di dalamnya terdapat 3 sertifikat tanah, 1 set perlengkapan gamelan, uang tunai 57 juta rupiah, perhiasan emas sekitar 30 gram dan perlengkapan rias pengantin.(klik-2)

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama