Perdana Layanan Tatap Muka Lapas Pemuda Madiun, Dipenuhi Keharuan Keluarga WBP

 


KlikMadiun – Lapas Pemuda Madiun kembali membuka layanan tatap muka bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada Selasa, (12/7/2022) pagi. Layanan ini diaktifkan kembali setelah dua tahun tutup karena adanya pembatasan masa pandemi covid-19.

 

Nampak beberapa anggota keluarga yang datang untuk berkunjung tak mampu membendung air mata keharuan karena gembira bisa berjumpa dengan keluarganya yang tengah menjalani masa pidana.

 

Menjadi pengunjung pertama, Muhammad Riduwan mengaku puas meskipun hanya diijinkan bertemu selama 30 menit dan satu kali selama sepekan. Diketahui, pria asal Gresik tersebut datang langsung menemani sang Ibu untuk mengetahui keadaan adiknya.

 

“Saya senang sekali melihat secara langsung keadaan adik saya yang sehat. Karena selama ini hanya melalui layanan video call dari Lapas Pemuda Madiun. Terimakasih banyak untuk Lapas Pemuda Madiun yang telah mengadakan layanan ini,” ujarnya.

 

Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova menyampaikan apresiassi atas respon positif dari keluarga WBP tesebut.Pihaknya tetap akan melakukan evaluasi agar tetap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

 

“Ini baru perdana, kita tidak mudah berpuas diri dan akan terus melakukan evaluasi, demi tercapainya kepuasan masyarakat,” tutur Kalapas.

 

Tercatat, sebanyak 30 keluarga melakukan pedaftaran untuk kunjungan tatap muka terbatas. Namun hanya sebagian saja yang dapat menemui keluarganya dikarenakan belum memenuhi syarat seperti belum divaksin dosis ke 3 atau bukan dari keluarga inti.

 

“Ada juga yang belum memenuhi syarat, tapi tetap kita fasilitasi layanan video call dan layanan penitipan barang,” tutupnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama