Arogan, Seorang Perwira Polres Madiun Kota Amuk Jurnalis Demi Bela Aduan Istri


KlikMadiun.com –  Seorang perwira Polres Madiun Kota yang menjabat sebagai Kasatlantas, AKP Dwi Jatmiko mengamuk di hadapan beberapa wartawan yang hadir di Mapolres Madiun Kota, Rabu (17/8/2022) siang.

 

Jatmiko marah besar lantaran mengira Jumali salah seorang wartawan lokal Kota Madiun telah melecehkan istrinya. Sembari melepas pakaian dinas, ia tak segan meminta si jurnalis untuk meminta maaf dan mengakui telah memegang salah satu bagian tubuh istrinya.

 

“Kami hanya mau dia minta maaf dan mengaku, ya telah memegang,”ucap Jatmiko dengan nada tinggi.

 

Dalam kejadian tersebut, istri Jatmiko pun tak kalah emosi, ia turut marahi Jumali di depan beberapa wartawan.

 

“Saya ini korban, kamu tidak usah ikut-ikutan”ujarnya sambil menuding salah satu wartawan lain.

 

Padahal Jumali telah meminta maaf dan menjelaskan bahwa insiden tersebut adalah ketidaksengajaan karena dirinya terjatuh usai wawancara Wali Kota Madiun di Alon-Alon Kota saat upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

 

“Saya sudah minta maaf setelah kejadian di Alun-alun Kota Madiun itu kepada istri Kasat Lantas. Saya tidak sengaja memegang bagian tubuh bersangkutan, karena posisi mendadak hendak roboh,” jelas Jumali.

 

Kendati demikian, Jatmiko dan istri belum menerima permintaan maaf Jumali, justru terus mendesaknya untuk mengakui perbuatan tersebut. Melihat sikap arogan seorang polisi yang seharusnya mengayomi masyarakat inipun, sontak rekan wartawan lain tak bisa tinggal diam.

 

Meski sejumlah perwira Polres Madiun berupaya menenangkan kedua belah pihak, namun situasi tetap memanas. Jumali pun tampak berulang mengucap maaf, malah tak diindahkan.

 

“Jika Kasat Lantas tetap membuat laporan pelecehan silakan saja,” tegas salah satu jurnalis yang hadir.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama