DPC PDI-P Kota Madiun Salurkan PIP Jalur Aspirasi, Ida Bagus : Tidak Ribet!



KlikMadiun.com – Bentuk perhatian dan kepedulian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia salah satunya melalui Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi yang digagas Guruh Soekarno Putra.

 

Program tersebut juga dilaksanakan oleh DPC PDI-P Kota Madiun dengan melakukan penjaringan siswa siswi yang kurang mampu. Sebanyak 200 penerima beasiswa PIP hadir di Aula Kantor DPC PDI-P Kota Madiun  pada Selasa (9/8/2022) malam dalam acara Sosialisasi dan Penyerahan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Tahun 2022.

 

Acara dihadiri oleh Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Ida Bagus Nugroho, Ketua DPC PDI-P Kota Madiun Anton Kusumo, serta seluruh siswa siswi penerima beasiswa.

 

Disampaikan Ida Bagus Nugroho bahwa program ini dirumuskan untuk membantu anak-anak yang belum terjaring dalam program beasiswa dari pemerintah. Kepedulian partai berlambang banteng bermoncong putih itu di sektor pendidikan diwujudkan dengan cara inisiasi menjaring kebutuhan anak-anak sekolah.

 

“Jadi ini kita lakukan jemput bola, memberi kemudahan bagi masyarakat. Kalau PIP Jalur Aspirasi ini lebih mudah syaratnya, jadi tidak terlalu ribet,”jelas Ida.

 

Syarat siswa calon penerima PIP Jalur Aspirasi 2022 yaitu sedang menempuh pendidikan jenjang SD hingga SMA di sekolah yang berada di bawah naungan Kemendikbud. Dengan klasifikasi, SD kelas 1-5, SMP kelas 7-8 dan SMA kelas 10-11. Selain itu, calon penerima tidak masuk dalam daftar penerima bantuan dari pemerintah.

 

Dalam acara tersebut, secara simbolis diserahkan sertifikat penerima beasiswa PIP Jalur Aspirasi PDI-P kepada 10 penerima oleh Ida Bagus Nugroho dan Anton Kusumo.(klik-2) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama