Istimewa, Ulama Usia 121 Tahun Hadir di Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di Ponpes Nuril Anwar Madiun

 


KlikMadiun.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Nuril Anwar yang bertempat di Desa Banjarsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah pada hari Minggu (7/8/2022).

 

Menghadirkan ulama asal Kota Malang sebagai penceramah yakni KH. Mashudi yang telah berusia 121 tahun. Ulama sepuh yang pernah mengkaji ilmu agama dari kakek Gus Dur ini merupakan seorang tentara Hisbullah di jamannya. Ia pun membagikan pengalaman saat memperjuangkan kemerdekaan, apalagi bulan ini adalah bulan kemerdekaan Indonesia.

 

Meski usia sudah seabad lebih, namun sang kyai menolak untuk duduk di kursi yang telah disediakan saat berceramah. Ia tetap tegap berdiri dan  dengan lantang mengobarkan semangat kemerdekaan yang kebetulan bersamaan dengan bulan Muharram.

 

Para jamaah Ponpes Nuril Anwar yang hadir memadati aula tak ayal sangat antusias menyimak bait demi bait tausiyah.

 

Selain pengajian umum, Ponpes Nuril Anwar juga mengadakan santunan untuk anak yatim. Sebanyak 40 anak yatim menerima paket sembako dan uang tunai.



Pengasuh Ponpes Nuril Anwar, Mardiyansah mengungkapkan apresiasi atas kehadiran sang ulama dan antusias para jamaah serta masyarakat sekitar.

 

"Alhamdulillah, gedung pondok yang baru dibangun dalam kurun waktu 2 bulan ini sudah bisa dimanfaatkan untuk acara peringatan 1 Muharram ini. Terimakasih banyak untuk KH. Mashudi yang berkenan hadir, tak lupa terimakasih banyak untuk jajaran Muspika Madiun dan seluruh warga,"tutupnya.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut, para ulama dari Madiun, Kepala Desa Banjarsari, beberapa anggota Batalyon 501 dan Polres Madiun.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama