Jelang HUT RI ke-77, DPRD Kabupaten Madiun Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Presiden


KlikMadiun.com – DPRD Kabupaten Madiun menggelar Rapat Paripurna  mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung DPRD, Selasa (16/8/2022).

 

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Madiun Fery Sudarsono dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Slamet Riyadi, Bupati Madiun Ahmad Dawami, Wabup Madiun Hari Wuryanto serta jajaran Forkopimda dan seluruh OPD. Usai membuka sidang paripurna, seluruh peserta rapat menyaksikan live streaming pidato kenegaraan.

 

Sesuai tema HUT ke-77 Kmerdekaan RI kali ini yakni pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, Ketua DPRD menyampaikan bahwa pihaknya kan terus mendorong Pemkab Madiun supaya terus memprioritaskan program-program nasional yang menjadi arahan Presiden.

 

“Kita bersyukur karena pemulihan ekonomi kita jauh lebih baik. Kita akan tetep mendorong terus agar program kita  selalu sesuai dengan program nasional. Itu nanti anggarannya harus kita sesuaikan apa yang menjadi prioritas,”tutur Fery.

 

Dirinya sangat optimis atas capaian realisasi anggaran di Pemkab Madiun saat ini. Dalam kondisi pemulihan pasca Covid-19, pertumbuhan ekonomi menunjukkan peningkatan di semua elemen.

 

“Anggaran kita sudah terserap dengan baik, berapa persen sudah terpenuhi. Mari kita jaga perekonomian di Kabupaten Madiun semakin baik,”pesannya.

 

Hal senada juga disampaikan Bupati Madiun, Ahmad Dawami bahwa tema HUT RI tahun ini menjadi semangat tersendiri untuk Pemkab Madiun untuk bangkit menuju ekonomi yang lebih baik.

 

“Momen HUT RI ke-77 ini adalah semangat juang yang bukan hanya dari sisi pemerintahan saja, tapi semangat bagi seluruh elemen yang ada. Semangat untuk menuju kondisi yang lebih baik,”kata Bupati.

 

Banyak kemajuan di berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi. Melalui berbagai upaya, Pemkab Madiun terus bersinergi dengan DPRD Kabupaten Madiun untuk semakin meningkatkan laju perekonomian.

 

“Berbagai jurus kita lakukan untuk membangkitkan ekonomi, mulai dari menggerakkan UMKM, iklim inestasi dan kebijakan ekonomi. Akhirnya menunjukkan pertumbuhan ekonomi,”tutupnya.(klik2/ADV)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama