SBMR Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Ini Tuntutannya !

 


 

Klikmadiun.com  - Para pekerja Madiun yang tergabung dalam Serikat Buruh Madiun Raya (SBMR) mengadakan aksi turun ke jalan sebagai wujud penolakan keputusan pemerintah atas kenaikan harga BBM. Arak-arakan demonstran berjalan kaki mulai dari Bundaran Taman Praja menuju ke Gedung DPRD Kota Madiun, Selasa (13/9/2022).

 

Dalam aksi demo yang diikuti oleh kurang lebih 15 orang anggota SBMR itu, sekaligus menyampaiakn tuntutan dari para pekerja atas keputusan pemerintah yang berampak pada kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok. Adapun tuntutan yang disampaikan yaitu batalkan kenaikan BBM, Naikkan upah 100%, Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis dan Stop Tunjangan Pensiun Bagi DPR.

 

"Pertama tolak kenaikan harga BBM, kedua naikkan upah sebesar 100% di semua sektor baik di provinsi, kota dan daerah, ketiga pendidikan dan kesehatan gratis dan keempat hapus tunjangan pensiun bagi anggota DPR karena membebani APBN,”ujar Koordinator aksi demo sekaligus Ketua SBMR, Aris Budiono dalam forum tatap muka dengan para anggota DPRD (13/9).

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya menyambut baik aksi demo yang digerakkan oleh SBMR tersebut.

 

"Terkait kenaikan BBM kami juga mendukung aksi SBMR, karena selama ini di pusat tidak mengetahui ketimpangan yang berada di daerah, sehingga akan menimbulkan gejolak tingkat bawah,”kata Andi Raya.

 

Aksi unjuk rasa yang digelar SBMR berlangsung aman dan kondusif dengan penjagaan ketat dari 114 personel Polres Madiun Kota.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama