Gaung Deklarasi Jatim Bersih Narkoba, Begini Bunyi Janjinya

 


Klikmadiun.com – Jajaran Forkopimda Jawa Timur menggaungkan Deklarasi Jatim Bersih Narkoba (Jatim Bersinar) dalam gelaran Wayang Kulit yang diadakan oleh Bakorwil 1 Madiun dan DPRD Provinsi Jawa Timur pada Selasa (15/11/2022) di halaman Kantor Bakorwil 1 Madiun.

 

Deklarasi Jatim Bersinar tersebut sebagai pertanda lahirnya peraturan baru yakni Perda Jatim nomor 10 tahun 2022 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Prekusor Narkotika.

 

Isi Deklarasi Jatim Bersinar yaitu :

1.      1.  Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

2.  2.  Menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimanapun berada.

3. 3. Mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

4.  4. Menyadari bahwa untuk mewujudkan Jawa Timur bersih narkoba adalah merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa.

5.  5. Mengarahkan segala kemampuan kamibbersama seluruh potensi bangsa untuk mewujudkan Jawa Timur bersih narkoba.

Sebagai bentuk komitmen dari seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi bahaya narkoba, deklarasi tersebut dibaca oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

 

Hadir dalam acara pagelaran wayang tersebut yaitu Wakil Gubernur Emil Dardak, Ketua Komisi A DPRD Jatim Istu Hari Subagyo, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Kepala Bakorwil 1 Madiun Eddy Supriyanto, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono dan seluruh jajaran Forkopimda.

 

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengatakan bahwa tanggung jawab untuk membersihkan Jawa Timur agar bebas narkoba merupakan amanah yang harus diemban oleh seluruh lapaisan masyarakat.

 

“Kalau ingin Jatim Bersinar, merupakan tanggung jawab bersama. Baik pemerintah maupun masyarakat,”kata Emil dalam sambutannya.

 

Ia juga mengapresiasi ide Bakorwil yang telah menyelenggaraka pagelaran wayang kulit sehingga bisa meningkatkan giat pelaku usaha mikro yang berimbas pada naiknya perekonomisn warga sekitar.(klik-2)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama