Prosesi Tabur Bunga di TMP, Cara Pemkot Madiun Kenang Jasa Pahlawan


Klikmadiun.com – Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November memiliki makna berharga bagi bangsa Indonesia. Tidak terkecuali bagi pemerintah Kota Madiun beserta seluruh lapisan masyarakatnya.


Jajaran Pemkot Madiun menggelar acara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Madiun pada Kamis, 10 November 2022 pagi sebagai bentuk penghargaan bagi  pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

 

Ziarah Nasional diawali  dengan upacara penghormatan untuk arwah para pahlawan yang gugur dalam masa penjajahan dulu. Upacara dipimpin oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Pemkot Madiun, Ahsan Sri Hasto dan dihadiri oleh perwakilan seluruh OPD.

 

Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta seraya memanjatkan doa bagi arwah para pahlawan. Mengheningkan cipata sebagai wujud renungan atas apa yang telah dinikmati bangsa saat ini adalah jerih payah dari pahlawan terdahulu.

 

Di akhir, jajaran Pemkot Madiun yang hadir melaksanakan prosesi tabur bunga di atas makam pahlawan sebagai simbolik untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

 

 “Prosesi tabur bunga ini sebagai pengingat atas semangat para pahlawan dalam masa perjuangan dulu,”tutup Ahsan.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama