Catatan Akhir Tahun 2022, Polres Madiun Kota Selesaikan 20 Kasus dengan Restorative Justice

 


Klikmadiun.com - Polres Madiun Kota menggelar pers rilis akhir tahun untuk sejumlah kasus yang berhasil diungkap sepanjang tahun 2022, termasuk tindak pidana ataupun laka lantas.


Dari hasil rekapitulasi yang diungkap Polres Madiun Kota pada gelaran rilis, Rabu (28/12/2022) beberapa kasus mengalami peningkatan. Yakni tindak pidana di tahun 2022 sebanyak 285 kasus sementara di tahun 2021 sebanyak 173 kasus,atau alami peningkatan sekitar 89,8 %.


Penyelesaian kasus tindak pidana ditahun 2022 sebanyak 256 kasus dan di tahun 2021 sebanyak 127 kasus.Sedangkan kasus yang selesai melalui Restorative Justice sebanyak 20 kasus.


"Dari hasil release untuk tahun ini, ada peningkatan sejumlah kasus, namun sejauh ini sudah bisa ditangani maupun diselesaikan",jelas Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono.


Di akhir tahun,ada satu kasus berhasil menarik perhatian dari sebagian besar masyarakat Kota Madiun yaitu di pagi hari terjadi kasus pembunuhan seorang wanita yang dilakukan oleh suami sirinya dengan motif cemburu.


Selain itu di sepanjang tahun 2022, Polres Madiun Kota juga setidaknya melakukan berbagai inovasi baik kepada anggota maupun masyarakat.


Pencegahan dan pelaporan penyalahgunaan obat-obatan dan narkotika, patroli menciptakan rasa aman, pengawalan gratis, ngobrol dan ngopi bareng bersama media,safari Jumat, tali asih dan kegiatan baksos kepada masyarakat.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama