Jelang Hari Bela Negara, Pemkab Madiun Gelar Jambore di Monumen Kresek



Klikmadiun.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menggelar Jambore Bela Negara berlokasi di Monumen Kresek, Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Sabtu (17/12/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang akan jatuh pada 19 Desember nanti.

 

Para peserta Jambore Bela Negara berasal dari berbagai elemen masyarakat, yaitu dari beberapa penganut agama dan kepercayaan, etnis, serta perguruan pencak silat yang tergabung dalam Forum Mitra Kekuatan Bangsa yang terdiri dari FKUB, FPK, MLKI, IPSI, RAPI, FKPAI. Forum itu dibentuk untuk merekatkan kerukunan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Madiun.

 

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menanam serta menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan terhadap generasi muda. Dengan demikian, generasi muda dapat menciptakan Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak.

 

"Dengan ditanamkannya wawasan kebangsaan, kami inginkan wilayah Kabupaten Madiun ini aman dan kondusif," terang Hari saat pembukaan acara Jambore (18/12).

 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Madiun akan terus mengawal dan memantau perkembangan dari hasil wawasan kebangsaan yang telah ditanamkan.

 

Sementara itu, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI, Wawan Djunaedi berharap kegiatan jambore bela negara ini dapat diikuti oleh seluruh generasi muda di seluruh Indonesia.

 

"Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang berorientasi untuk penguatan kebangsaan, salah satunya dengan menggelontorkan anggaran untuk moderasi beragama, yang salah satu indikatornya adalah komitmen kebangsaan," ungkapnya.

 

Sebagai simbol dalam penanaman bela negara, di penghujung acara Wakil Bupati Madiun beserta forkopimda dan Ketua Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian RI melakukan tanam pohon bersama.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama