Kejurnas Drum Band 2022 Resmi Dibuka, Warga Kota Madiun Mendadak Padati Ruas Jalan Utama



Klikmadiun.com – Event tahunan bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band tahun 2022 diselenggarakan di Kota Madiun mulai tanggal 5 hingga 15 Desember 2022. Meski telah dilaksanakan sejak lima hari lalu, namun pembukaan Kejurnas Drum Band dilaksanakan pada Sabtu (10/12/2022) di depan Balai Kota Madiun.

 

Dibuka langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyowati Maidi, Ketua Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PBPDBI) Ronny Irianto Moningka, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, Kapolres Madiun Anton Prasetyo dan seluruh jajaran Forkopimda Kota Madiun.

 

Dalam sambutannya, Maidi menyampaikan bahwa dengan dilenggarakannya event bergengsi tahunan ini di Kota Madiun, maka semakin  menjadikan kota pendekar ini layak dan pantas untuk dikunjungi. Terlaksananya beragam momentum akbar di Kota Madiun merupakan wujud dari dukungan masyarakat terhadap pemerintah setempat, pun sebaliknya.

 

“Saya harapkan masyarakat tetap menjaga ketertiban. Banyak agenda besar dilaksanakan di Kota Madiun, ini adalah bentuk dukungan masyarakat ke pemerintah juga Forkopimda. Sehingga semua bisa hadir di sini. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, untuk rakyat juga,”tutur Maidi.

 

Sementara itu, Ketua PBPDBI Ronny Irianto Moningka mengatakan bahwa Kejurnas Drum Band merupakan puncak hasil program pembinaan yang telah dilakukan para pelatih selama setahun. Sekaligus melalui event ini menjadi upaya untuk memasyarakatkan drum band.

 

“Kami harap ada peningkatan pembinaan drum band dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Sekaligus kami ingin memasyrakatkan drum band di selluruh Indonesia,”pungkasnya.


Pembukaan Kejurnas Drum Band 2022 ditandai dengan penabuhan rebana besar oleh Wali Kota Madiun dan jajaran Forkopimda. Kemudian dilanjutkan aksi Marching band Korps Pelopor Cenderawasih Akademi Polisi yang berhasil menyita animo pengunjung PSC.

 

Beberapa atraksi marching band Akpol mendapat standing applouse dari para penonton. Selanjutnya 19 kontingen yang akan bertanding, mengikuti parade keliling kota pecel ini. Tak ayal parade drum band ini berhasil mengumpulkan hampir seluruh warga Kota Madiun di beberapa ruas jalan yang dilalui sehingga kepadatan dan kemacetan jalan tak bisa dihindari, antara lain di ruas jalan Panglima Sudirman, Mastrip  hingga ke Stadion Wilis. (klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama