Lagi, Kota Madiun Pecahkan Rekor MURI Program Pavingisasi Tercepat


Klikmadiun.com – Museum Rekor Indonesia (MURI) kembali mengganjar penghargaaan untuk Pemerintah Kota ( Pemkot ) Madiun atas keberhasilannya menyelesaikan  pembangunan jalan lingkungan secara serentak atau lazim disebut program pavingisasi. Pelaksanaan pekerjaan pavingisasi di 197 titik lokasi sepanjang kurang lebih 46 ribu meter, yang tersebar di 27 kelurahan dan 3 kecamatan tersebut telah diselesaikan dalam kurun waktu kurang dari dua bulan.

 

Sebagai informasi, di bulan Juni lalu Kota Madiun juga memecahkan rekor MURI dengan predikat Madiun Mantu dengan sambung tuwuh terbanyak yaitu 201 sambung tuwuh di sepanjang jalan Pahlawan.

 

Penghargaan dengan predikat Pavingisasi tercepat secara langsung diserahkan oleh MURI Representative, Sri Widayati kepada Wali Kota Madiun, Maidi di halaman Balaikota Madiun, Sabtu pagi (10/12/2022).

 

Maidi menyampaikan bahwa pavingisasi telah dikerjakan oleh kelompok masyarakat (pokmas) setempat mulai bulan Oktober hingga November 2022. Program yang seharusnya membutuhkan waktu kurang lebih enam tahun itu, mampu dituntaskan kurang dari dua bulan.

 

Wali kota merasa bersyukur, karena jerih payah yang dilakukan Pemerintah Kota dalam waktu singkat itu mampu mencatatkan sejarah di MURI.

 

"Pokmas diajak untuk melaksanakan pembangunan. Jadi tahun 2023 nanti sisa-sisa yang kurang akan kita selesaikan. Insya allah tahun depan masih ada kejutan lagi," katanya.

 

Seperti diketahui proyek pavingisasi sepanjang 46 ribu meter persegi itu sebelumnya dialokasikan melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) pada APBD 2022 senilai Rp 7,4 miliar. Pekerjaannya pun merata di seluruh kelurahan. Pavingisasi tersebut merupakan program usulan warga melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kelurahan maupun kecamatan. (klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama