Ribuan Umat Ikuti Misa Natal 2022 di Gereja St. Cornelius Kota Madiun

foto : Malam Misa Natal 2022 di Gereja St. Cornelilus Kota Madiun
 

Klikmadiun.com - Suka cita perayaan Natal 2022 dirasakan seluruh umat Nasrani di dunia. Begitupun warga Katolik di Kota Madiun yang mengikuti Misa Natal di Gereja Santo Cornelius pada Sabtu (24/12/2022) petang.

 

Sebanyak kurang lebih 2.400 umat menghadiri Ekaristi di Gereja St. Cornelius. Mulai dari altar gereja hingga balai paroki dipenuhi umat yang bersiap menyambut puncak perayaan Natal 2022.

 

"Di bangku Gereja tadi ada sekitar 800, di balai paroki ada sekitar 200 kemudian yang di luar ada sekitar 1000. Kami dari panitia menyediakan 2.500 kursi, tadi hanya sisa sekitar 200," ungkap Ketua Panitia Misa Natal Fx. Iwan  Dwi Susanto (24/12).

 

Disampaikan Iwan bahwa tema Natal tahun ini adalah 'Maka berpulanglah mereka ke negaranya melalui jalan lain' dengan makna bahwa anggota Gereja bisa melaksanakan tugasnya untuk masyarakat melalui beragam cara kebajikan.

 

"Tema Natal tahun ini sesuai dengan tema Nasional yakni dan berpulanglah mereka ke negaranya melalui jalan lain yang artinya semua anggota Gereja melalui Natal tahun ini bisa melaksanakan tugasnya ke masyarakat dengan banyak cara kebajikan, " jelasnya.

 

foto : Fx. Iwan DS, Ketua Panitia Natal Gereja St. Cornelius Kota Madiun


Tahapan prosesi Misa dilaksanakan dengan penuh khidmat. Mulai dari arak-arakan petugas Misa hingga doa syukur agung.

 

Salah satu umat yang hadir, Adi Marsulu memaknai Natal sebagai lahirnya harapan dan semangat baru.

 

"Kami senang karena bisa merayakan Natal dengan nyaman. Dan Natal adalah harapan baru  dan semangat baru, " tutupnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama