Kabupaten Madiun Terang, Ribuan Titik Bakal Dipasang Lampu Penerangan Jalan



Klikmadiun.com -  Wilayah Kabupaten Madiun bakal semakin terang dengan hadirnya inovasi lampu penerangan jalan (LPJ) yang bakal dipasang di setiap sudut kota.


LPJ ini merupakan bukti kemutakhiran teknologi yang diterapkan  pemkab Madiun sebagai upaya menambah sarana pendukung akomodasi di wilayah kampung pesilat. Selain itu, kecanggihan ditunjukkan saat pengguna menelusuri jalan dengan  Google map, maka titik-titik lampu ini akan memancarkan cahayanya saat malam hari.


Sebagai penanda dimulainya proyek pemasang LPJ, secara simbolis Bupati Madiun Ahmad Dawami menancapkan tiang pertama di perempatan pasar sayur Caruban pada Rabu (11/1/2023).


Sesuai rencana, LPJ akan dipasang di 7.000 titik lebih. Terdapat tiga ukuran panjang tiang, yang panjangnya 5 meter untuk perkotaan sedangkan yang 7 dan 9 meter untuk di jalan nasional. 


“Nanti akan kita tentukan titik nolnya, dan saat ini masih kita hitung. Lampu-lampu ini ada nomornya, ketika ada yang padam nanti mudah dilacak dan diketahui lokasinya, karena akan kelihatan dari nomornya itu. Jumlah keseluruhan 7.459 titik yang dari KPBU, nanti ada pergeseran 600 titik, itu nanti jadi satu,”terangnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama