Kemenag Kota Madiun Launching Kampung Zakat Terpadu, Upaya Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat



Klikmadiun.com – Kementrian Agama (Kemenag) Kota Madiun meresmikan program ‘Kampung Zakat Terpadu ‘ di Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman pada Selasa (10/1/2023).

 

Diresmikan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi didampingi oleh Kepala Kemenag Kota Madiun Abdul Wahid. Ditandai dengan pemukulan bedug kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi warga sekitar yang kurang mampu.

 

Dalam sambutannya, Maidi menyampaikan agar program Kampung Zakat Terpadu binaan dari Kemenag Kota Madiun ini nantinya bisa membentuk masyarakat yang mandiri sehingga membantu program pemerintah daerah dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan penduduk.

 

“Kampung Zakat ini dibina oleh Kemenag, dengan harapan masyarakat yang kurang mampu bisa mengoptimalkan diri, bisa menghidupi diri sendiri untuk jangka panjang,”tutur Maidi.


Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Madiun Abdul Wahid mengatakan bahwa program yang pertama kali digelar ini bisa memberikan masa depan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup warga setempat.

 

“Program ini merupakan hasil kerja sama dengan pemerintah Kota Madiun bersama Baznas, LazisMu dan beberapa pihak. Melalui Kampung Zakat terpadu ini kami turut serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekligus meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,”jelAS Abdul.

 

Dalam kesempatan tersebut Kemenag Kota Madiun memberikan bantuan berupa paket sembako dan bantuan modal bagi warga yang membutuhkan. Penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan oleh Wali Kota Madiun.

 

Sebanyak total 60 warga Kelurahan Demangan yang telah didata Kemenag Kota Madiun mendapatkan bantuan untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. 60 Warga yang kurang mampu tersebut, sebagian terdiri dari janda, anak yatim piatu dan anak sekolah.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama