Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Kabupaten Madiun Guna Meninjau Lokasi Karya Bakti Skala Besar



Klikmadiun.com – Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf melakukan kunjungan ke Desa Garon, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun pada Minggu (29/1/2023).  Kedatangannya kali ini dalam rangka mempersiapkan kunjungan Panglima TNI Yudo Margono.

 

Didampingi oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun Kolonel Inf. Deni Rejeki serta Dandim 0803/Madiun  Letkol Inf. Meina Helmi, Pangdam V/Brawijaya    melakukan tinjauan ke beberapa lokasi Karya Bakti Skala Besar, antara lain masjid, jembatan, sarana olah raga dan rumah tidak layak huni (rutilahu).

 

“Setiap Kodam ada karya bakti, para Danrem bisa mengajukan  sasaran yng perlu dibangunkan bik itu rutilahu, sarana umum atau saran olah raga yang berfungsi mensejahterakan masyarakat,”jelas Farid (30/1).

 


Lebih lanjut, Mayjend TNI Farid Makruf juga mengatakan bahwa tinjauan ke desa kelahiran Panglima TNI Yudi Margono ini merupakan salah wujud nyata dedikasi TNI khususnya Angkatan Darat bagi masyarakat sesuai dengan semboyan yang menyebutkan bahwa TNI harus bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Semboyan Panglima TNI saat ini adalah TNI harus memberikan manfaat untuk masyarakat. TNI harus bisa menjadi solusi di masyarakat, itu dimulai dari tanah kelahiran Pnglima TNI,”lanjutnya.

 

Di akhir, Pangdam V/Brawijaya menjelaskan bahwa TNI memiliki  4 program yang merupakan wujud sinergitas antara TNI, Pemerintah dan masyarakat yaitu membantu masyarakat memanfaatkan lahan kosong,memerangi atau mencegah stunting, TNI manunggal air dan Babinsa masuk dapur.

 

“Hal ini merupakan wujud sinergitas TNI, Pemerintah dan masyarakat,”pungkasnya.


 

Sebelum meninjau lokasi Karya Bakti, Pangdam V/Brawijaya menyempatkan diri berziarah ke makam orang tua dari Panglima TNI yang berada di Desa Garon.(klik-2)                                                                                                                                                                                       

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama