Percepat Target Nasional, Polres Magetan Gelar Serbuan Gerai Vaksin Presisi

 


Klikmadiun.com - Turut mendukung program pemerintah dalam percepatan capaian vaksinasi booster ke dua Covid-19 bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas yang dimulai serentak pada 24 Januari 2023, Polres Magetan menggelar gerai serbuan vaksinasi bertempat di Aula gedung Logistik Polres Magetan, Sabtu (28/1/2023).

 

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan di sela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini dalam rangka membantu program Pemerintah upaya percepatan capaian target perolehan vaksinasi nasional.

 

"Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia dari COVID-19 sebagaimana yang telah diprogramkan pemerintah", ujar Kapolres Magetan.

 

Lebih lanjut dikatakan Ridwan sapaan akrab Kapolres Magetan bahwa meskipun wilayah Magetan kasus Covidnya sudah menurun dan landai namun Vaksinasi akan tetap kita genjot terus, hal ini sebagai proteksi dini apabila terkena covid-19.

 

 

 “Ini bagus, semakin banyak warga masyarakat yang divaksin booster maka warga akan terlindungi dari covid,” lanjutnya.

 

 

Untuk itu Kapolres meminta dan menghimbau kepada semua lapisan masyarakat di Magetan agar memanfaatkannya kesempatan tersebut sebaik mungkin senyampang vaksin Boster tersedia.

 

“Makanya, kita akan terus adakan kegiatan vaksinasi serupa, baik di tingkat Puskesmas maupun yang berupa vaksinasi masal dengan harapan dalam waktu yang tidak lama akan segera terbentuk kekebalan komunal di masyarakat, "jelasnya.

 

Dan selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan mapping ke masing – masing Desa yang sudah dosis 2 dan sudah waktunya, untuk bisa lebih pro aktif melakukan vaksin dosis 3 atau booster.

 

“Selanjutnya nanti akan kita perintahkan pada Bhabinkantibmas yang bersinergi dengan Babinsa dan Kades untuk memobilisasi dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat segera melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster, "terangnya.

 

 

Selama Gerai Serbuan Vaksin Presisi Polres Magetan digelar di aula gedung logistik, disediakan 1070 dosis booster(flizer) , dengan sasaran Anggota, Bhayangkari dan ASN juga Masyarakat, yang mana sebelum dilakukan penyuntikan vaksin terlebih dulu telah dilakukan observasi serta screening.

 

Turut hadir dalam tinjauan gerai vaksinasi Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, Wakapolres Kompol Arie Taufan juga para Pejabat Utama (PJU).(klik-2/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama