Program Rutin Tim Sat Ops Patnal Ditjen Pemasyarakatan, Sidak Langsung Lapas Kelas I Madiun



Klikmadiun.com – Tim Sat Ops Patnal Ditjen Pemasyarakatan melakukan sidak di Lapas Kelas I Madiun pada Jumat (27/1/2023) malam sekitar pukul 20.00. Tim yang berjumlah 20 personel ini melakukan sidak kamar hunian dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

 

Sasaran sidak dipilih secara acak dan tim Sat Ops Patnal Ditjen Pemsayarakatan turun langsung ke kamar hunian tanpa melibatkan petugas Lapas Kelas I Madiun untuk menghindari resistensi dari warga binaan pemasyarakatan.

 

Dari hasil razia tersebut didapati beberapa warga binaan memiliki barang yang terlarang diantaranya sajam buatan, uang tunai, alat komunikasi, alat elektronik, dan beberapa peranti listrik illegal. Barang hasil razia yang didapatkan selanjutnya diinventarisir untuk dilakukan pemusnahan dengan disaksikan oleh Dirkamtib, Tim Sat Ops Patnal Ditjen Pas, dan Kalapas Kelas I Madiun beserta jajaran.

 

Setelah kegiatan razia dilaksanakan, beberapa warga binaan yang terbukti memiliki barang terlarang tersebut, dan atas perintah Direktur Kamtib dilakukan pemindahan malam itu juga ke lapas atau rutan lain dengan bantuan pengawalan dari Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jatim guna pembinaan lebih lanjut.

 

Untuk diketahui, giat sidak malam itu berlangsung lanacar dan tertib. Kegiatan sidak dari Team Sat Ops Patnal Ditjen Pemasyarakatan merupakan program rutin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan  yang dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan  seluruh wilayah Indonesia. (KLIK-2)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama