Sah! 15 Anggota PPK Pemilu 2024 Resmi Dilantik KPU Kota Madiun



Klikmadiun.com –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun melantik  15 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 pada Rabu (4/1/2023). Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji oleh seluruh anggota PPK kemudian dilanjutkan panandatanganan pakta integritas oleh KPU Kota Madiun dan stakeholder terkait.

                                                                                                                                      

Dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Madiun, Wisnu Wardhana dan disaksikan oleh Wali Kota Madiun Maidi, Ketua Bawaslu Kota Madiun Kokok Heru Purwoko dan jajaran Forkopimda. Dalam sambutannya, Wisnu berpesan kepada anggota PPK yang telah dilantik untuk segera beradaptasi dan berkolborasi dengan pihak kecamatan.

 

“Total ada 15 orang yang dilantik, ada wajah baru juga ada yang dulu sudah pernah di PPK. Harapannya mereka   segera incharge dan harus running tahapan-tahapan kepemiluan. Sehingga bisa langsung berkoordinasi dengan stakeholder terkait,”jelas Wisnu.(4/1)

 

Anggota PPK terpilih telah melalui proses seleksi yang ketat dengan menggunakan metode dan tahapan yang sesuai dengan prosedur. Usai dilantik, anggota PPK akan mendapatkan bimbingan teknis terkait kewajiban dan kewenangan tugasnya.

 

“Nantinya kita akan melakukan bimbingan teknis terkait tata cara kerja, kewajiban dan tahapan-tahapan yang harus  mereka kuasai di wilayahnya masing-masing,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut menyampaikan pesan agar anggota yang telah dikukuhkan dapat mengembang tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

 

“Kita harus selalu menggunakan cara yang halal, jangan menghalalkan segala cara. Anggota yang telah dilantik, tugas ini adalah invetasi kehidupan Anda. Jika mengintasikan hak baik maka akan menuai kebaikan. Dan jangan lupa untuk selalu mengedepankan kejujuran,”tutup Wali Kota.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama