Gus Miftah Kunjungi Lapas Kelas I Madiun, Gaungkan Orasi Kebangsaan Bagi WBP




Klikmadiun.com – Pendakwah kondang Gus Miftah berkesempatan mengunjungi Lapas Kelas I Madiun pada Jumat (24/2/2023). Kunjungannya kali ini menjadi bagian dari perjalanan Orasi Kebangsaan yang saat ini menjadi misinya untuk memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat guna meningkatkan kecintaan terhadap negeri.

 

Dikemas apik dalam sebuah acara bertajuk ‘Talk Show Kebangsaan’ yang bertempat di Bengkel Kerja Lapas Kelas I Madiun, Gus Miftah berhasil memberikan edukasi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk lebih mencintai Indonesia sesuai dengan norma agama maupun norma hukum.

 

“Selaku hamba yang beragama, kita berpesan bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya. Ini adalah cara Allah menegur kita. Kebanyakan warga binaan di dalam (Lapas) ini muncul nilai keagamaan yang tinggi. Jadi jangan sampai mereka mendaptakan ilmu agama yang salah,”pesannya usai acara.

 

 

Ditambahkan Gus Miftah, bagaimana Lapas I Madiun melalui kegiatan-kegiatan positif bersifat keagamaan bisa menumbuhkan kesadaran yang tinggi untuk lebih mencintai nusa dan bangsa.

 

“Dengan ilmu agama yang benar, maka kesadaran beragama menjadi tinggi dan kecintaan terhadap negara juga tinggi,”tambahnya.

 

Sementara itu, Kalapas Kelas I Madiun Kadek Anton Budhiarta menjelaskan bahwa acara Talk Show Kebangsaan diharapkan mampu memberikan wawasan kebangsaan yang bermanfaat bagi warga binaan.

 

“Sehingga pembinaan dengan konsep keagamaan yang telah kami berikan mampu memberikan wawasan kebangsaan yang bermanfaat bagi WBP,”ujar Kadek.

 

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Imam Jauhari, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Kalapas Pemuda Madiun Ardian Nova, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono dan Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo.

 

Talk Show Kebangsaan diikuti oleh seluruh warga binaan dan petugas Lapas Kelas I Madiun.(klik-2)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama