Launching Durian IR, Wakil Wali Kota Madiun Bakal Buka Rumah Durian

 


Klikmadiun.com - Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya melaunching durian varian IR pada Sabtu (25/2/2023) di Rumdin Wawali Kota Madiun yang beralamat di jalan Sumatra Kota Madiun. 


Selain launcing durian IR, Mbak Inda sapaan akrab Wawali Kota Madiun bekerja sama dengan salah satu petani duren menyediakan ratusan buah yang kulitnya berduri itu untuk dibeli masyarakat luas. Namun, istimewa durian yang dijual yaknin semua buah adalah buah yang masak di pohon. Jadi rasa daging duriannya sangat lezat dan manis. 



"Awalnya saya diminta untuk mencoba durian varian baru, lalu saya tanya, ini varian apa? Dia (petani durian) bilang belum ada namanya, ya sudah kita kasih nama durian IR saja, " kenang Inda sembari tertawa. 


Durian varian IR selain memiliki tingkat kemanisan yang tinggi, daging buahnya pun sangat tebal dan lembut. Sehingga penikmat durian, memakan satu biji saja sudah cukup mengenyangkan. Meski harganya terbilang agak mahal, kisaran 100 hingga 150 ribu per kilogramnya, durian IR memiliki banyak peminat. 


"Makanya ini bisa dibilang durian bermartabat, soalnya kalau mau beli harus barengan, supaya tidak berat di kantong. Dengan kebersamaan dan kesolidaritasan akhirnya terbentuklah toleransi, " jelasnya. 

foto: Inda Raya dan suami menunjukkan Durian IR


Tidak hanya masyarakatnya Kota Madiun saja yang berbondong-bondong memadati rumah dinas Wakil Wali Kota Madiun pagi itu. Salah satu staf ahli PT. INKA Madiun yang berkebangsaan Australia juga antusias untuk mencicipi durian IR. 


"Rasanya sangat lezat, manis dan legit, apalagi teksturnya yang lembut dan empuk. Tapi, saya tidak mungkin membawanya pulang ke Australia, " jawab Collins sembari terbahak. 


Nantinya, Inda Raya dan petani durian berencana untuk membangun rumah durian yang bisa dikunjungi seluruh lapisan masyarakat. Di rumah durian itupun, Inda ingin memberdayakan UMKM yang ada di Kota Madiun. Rasanya tidak salah bila kita menyebut Wakil Wali Kota Madiun dengan sebutan Ibu UMKM.(klik-2) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama