Puluhan Mitra Politeknik Negeri Madiun Unjuk Karya di Festival Vokasi 2023


Klikmadiun.com – Politeknik Negeri Madiun menggelar pameran produk-produk hasil karya mahasiswa dalam event bertajuk Festival Vokasi 2023 yang diadakan di Kampus 2 Poltek Madiun selama dua hari yakni tanggal 10 dan 11 Februari 2023.

 

Selain menampilkan produk mahasiswa di kampus, dalam festival tersebut juga dipersembahkan produk unggulan hasil karya dari anak didik sekolah-sekolah yang menjdi mitra Poltek Madiun saat ini. Puluhan sekolah menengah tingkat atas turut serta meramaikan festival Vokasi tersebut.

 

Pembukaan Festival Vokasi secara langsung dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudridtek Kiki Yulianti serta didampingi oleh Direktur Politeknik Negeri Madiun Muhammad Fajar Subkhan pada Jumat (10/2/2023).

 

Disampaikan Fajar, sapaan akrab Direktur PNM bahw Festival Vokasi ini merupakan salah satu upaya PNM dalam menunjukkan eksistensi dunia pendidikan dalam menerapkan ilmu akademik ke dalam karya yang inovatif dan kompetitif.

 

“Tujuan festival ini untuk menunjukkan eksistensi pendidikan khusunya di wilayah Jawa Timur bagian barat. Kami juga menggandeng beberapa mitra Poltek untuk menunjukkan karyanya disini,”ujar Fajar.

 

Festival Vokasi ini menjadi bukti nyata keberhasilan pendidikan vokasi dalam menciptakan lulusan akademi yang unggulan dan mampu menguasai spesifikasi di bidangnya. Sekaligus membimbing anak didik agar lebih terampil dalam mengimplementasikan ilmu yang diserapnya dari sekolah.

 

“Harapannya mahasiswa dan juga anak didik dari sekolah-sekolah mitra kita bisa terampil dan menguasai bidangnya. Kita ingin menghasilakan lulusan-lulusan yang terampil serta mix and match dengan industri saat ini,”pungkasnya.(klik-2)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama