RKPD Kota Madiun Tahun 2024, Peningkatan Ekonomi Menjadi Prioritas



Klikmadiun.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar acara diskusi publik bersama seluruh stakeholder terkait dari beragam tokoh dan lapisan masyarakat pada Senin (13/2/2023) di Hotel Aston. Dengan materi Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Madiun tahun anggaran 2024.


Dihadiri langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi, acara diskusi berlangsung hangat dan sederhana. Dalam paparannya, Maidi menyampaikan capaian-capaian yang telah memberikan banyak perubahan bagi kota pendekar ini, baik dari segi infrastruktur maupun sosial masyarakat.


Dalam artian bahwa skala prioritas dari perencanaan pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur di harapkan bisa menunjang perekonomian warga. Sehingga kota Madiun bisa membangkitkan perputaran perekonomian yang semakin tinggi.


"Pembangunan ekonomi merupakan skala prioritas. Jadi pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur harus bisa meningkatkan ekonomi. Manakala ekonominya baik semua akan jadi baik," terang Maidi usai membuka acara RKPD tahun 2024.


Ia juga mencontohkan salah satu pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur yang mana kegiatan itu bisa membangkitkan ekonomi.


"Kita buat PSC (Pahlawan Street Center, Red) menjadi pusat kuliner dari UMKM. Jadi kita bangun gedung tinggi dan tempat bagus bila tidak bisa kita jual buat apa," lanjutnya.


Selain itu ia juga mencontohkan adanya sarana transportasi yang semakin bagus dan penyempurnaan tempat-tempat wisata yang sudah dikagumi orang-orang.


Sehingga dengan anggaran yang sudah besar tersebut benar-benar bisa mendongkrak perekonomian yang ada di kota Madiun.


"Anggaran nanti sekitar 200 milyar itu untuk infrastruktur. Maka jalan yang rusak akan segera diperbaiki." pungkasnya. (Klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama