Optimalkan Kinerja BUMD, Pemkot Madiun Gelar Sosialisasi dan Pembinaan



Klikmadiun.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar sosialisasi dan pembinaan bagi karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Madiun pada Sabtu (4/3/2023) di Aula Kantor Kecamatan Manguharjo.


Acara diikuti oleh seluruh karyawan BUMD di lingkungan Pemkot Madiun yaitu Perumda Air Minum Tirta Taman Sari, Bank Daerah Kota Madiun dan PD. Aneka Usaha.


Wali Kota Madiun, Maidi bertindak langsung sebagai narasumber menyampaikan bahwa BUMD harus bisa mengoptimalkan kinerjanya, yakni capaian bisnis maupun bidang sosial.


"Badan Usaha Milik Daerah itu merupakan bisnis dan sosial, Jadi disamping untuk mencari keuntungan. Ya juga untuk pelayanan masyarakat," jelas Maidi.


Selain itu, BUMD tidak hanya meningkatkan pendapatan asli daerah, tetapi juga terkait dengan pelayanan masyarakat. Karena itu, bagi mereka yang tidak bisa melaksanakan 2 hal tersebut, BUMD bukan tempatnya. Untuk itu orang nomor satu di Kota Pendekar selalu mengedepankan dengan sangat tegas.


" Pelayanan harus prima dan ramah, kalau tidak prima dan ramah tidak boleh. Kalau tidak bisa melayani dengan baik serta ramah, berarti bukan disitu tempatnya," tegasnya.


Walikota juga menambahkan  bahwa nakhoda BUMD adalah aturan, maka semua yang terkait pekerjaan di BUMD. Harus berdasarkan aturan, termasuk dalam pemberian sanksi.


Di akhir, Maidi menyatakan akan melakukan pembinaan - pembinaan serta evaluasi yang terus dilakukan, dengan harapan kinerja di BUMD semakin meningkat serta optimal.


" Tentu akan kita evaluasi, kekurangan kita apa, yang belum optimal dibagian apa. Semua akan terus menerus di evaluasi agar semakin baik," tutupnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama