Potret Antrian Demi Sembako Murah



Klikmadiun.com – Warga kota pendekar tampak berbondong-bondong mendatangi lokasi Bazar sembako murah dan makanan siap saji di Kantor Kecamatan Taman, pada hari terkahir bazar, Jumat (31/3/2023). Bazar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggandeng PKK Kota Madiun ini cukup menyedot animo masyarakat setempat.

 

Bazar yang telah dilksanakan mulai tanggal 28 hingga 31 Maret 2023 ini selalu diwarnai antrian warga yyang mengular. Tak ayal mereka tidak menghiraukan panas maupun hujan yang mengguyur sore itu. Meski baru dibuka pada jam 3 sore, namun sebagian pembeli yang mayoritas ibu-ibu rela datang untuk mengantri dari jam 1 siang.

 

"Tadi aku mengantri dari jam satu mbak, sekarang (15.00,red) baru dapat. Tadi siang panas sekali, sekarang malah kehujanan," cerita Purwati, warga jalan Maleo, Kota Madiun (31/3).

 

Purwati rela mengantri dengan dalih untuk membantu menghemat pengeluaran keluarga. Pasalnya beras yang dijual daalam bazar adalah jenis SPHP dan medium keluaran Bulog, yang terkenal berkualitas bagus dan harga murah. Selisih harga kisaran 3 ribu rupiah membuat para emak rela kepanasan bahkan kehujanan.

 

"Demi menekan pengeluaran rumah (rumah tangga, red), "ujarnya.

 

Bazar sembako murah ini juga menggandeng beberapa pihak antara lain, Bulog Cabang Madiun, PD. Aneka Usaha, PT. Rajawali Nusindo dan toko ritel swasta. Setiap harinya, Bulog Cabang Madiun menyediakan sebanyak 500 kg beras  dari berbagai jenis, antara lain beras SPHP dan medium.

 

" Iya tiap hari kita membawa 500 kg beras,"jawab Oky, salah satu petugas Bulog.

 

Untuk diketahui, pemerintah melalui Badan Pangan Nasional dan Bulog menggelar program Stabilitas Pasokan  dan Harga Pangan (SPHP) guna menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras agar daya beli masyarakat terjaga serta inflasi terkendali di seluruh wilayah Indonesia.(klik-2)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama